Pemdes Pinapalangkow Salurkan BLT-DD Peruntukan Bulan Oktober 2021

oleh
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari Pemdes Pinapolangkow untuk KPM.

MINSEL – Ada berbagai cara dan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 yang masih terus mengrogoti semua lini kehidupan masyarakat Indonesia, terutama dampak yang dialami oleh masyarakat dibidang ekonomi.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Pinapalangkow, Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel),  kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diperuntukkan untuk bulan Oktober 2021 kepada 6 KPM yang sudah ditetapkan dalam musyawarah desa pada beberapa waktu yang lalu.

Pjs.Hukumtua Bani S.Zega,SS, berharap dengan disalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa yang bersumber dari Dana Desa kiranya dapat meringankan beban masyarakat yang menerima manfaat BLT-DD ini dimasa Pandemi Covid-19.

“Harapan kami kiranya masyarakat yang menerima BLT-DD dapat memanfaatkan dana yang diterima ini dengan bertanggungjawab serta dengan baik. Untuk itu kepada keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD di Desa Pinapalangkow, kiranya dapat menggunakan uang yang ada untuk kebutuhan pokok keluarga dimasa Pandemi ini, dengan membeli sembako dan obat-obatan bagi yang sakit,” ucap Zega.

Baca juga:   Sosok R.A Kartini Dimata Ketua PKK Kecamatan SULTA Marieke Mondoringin SE

Terpantau Penyaluran BLT-DD Desa Pinapalangkow bagi 6 KPM dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Pinapalangkow pada Selasa (26/10/2021), dan Penyaluran diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Camat Sulta Drs.Tonie FD Lantang, didampingi oleh Pendamping Desa, serta disaksikan oleh seluruh Perangkat Desa.

(Andy Runtunuwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.