12 views

Motivasi Belajar Siswa Selama Pandemi Dalam Proses Belajar di Rumah

oleh -12 views
Universitas Negeri Manado

Oleh : Fitriani, Mahasiswa Semester 1 Universitas Negeri Manado, Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi

SEKARANG, selama Covid-19 melanda Indonesia cita-cita dan aspirasi siswa berpengaruh besar bagi siswa yang benar-benar ingin sekolah.

Keinginan seorang anak perlu dibarengi dengan kemampuan yang ada didalam diri siswa harus dikembangkan dengan baik disekolah maupun dirumah.

Kondisi siswa yang meliputi kondisi jasmani dan rohani,seorang siswa yang sedang sakit akan menggangu perhatian dalam belajar,atau siswa mengalami kendala jaringan internet ini akan berdampak juga pada kondisi siswa yang mana membuat siswa jadi malas mengikuti sekolah secara daring dirumah.

Siswa harus terus menerus diberikan motivasi agar siswa tidak patah semangat karena ini akan berdampak buruk jika siswa tidak semangat belajar.

Motivasi belajar untuk siswa sangatlah penting apalagi dalam keadaan sekarang ini yaitu masa pandemi yang mana membuat siswa kebanyakan malas untuk ikut sekolah karena harus bersekolah lewat daring yang menggunakan Zoom,Google Meet yang perlu harus ada kuota internet dan jaringan yang bagus.

Baca juga:   Pentingnya Vaksinasi Bagi Masyarakat

Di beberapa tempat yang mungkin siswa tinggal ada jaringan yang mengalami kendala untuk mengikuti sekolah daring, karena kendala jaringan ini harus diperhatikan oleh guru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.