Gotong Royong Babinsa dan Masyarakat, Perbaiki Akses Jalan antara Desa Malola dengan Desa Telaga di Minsel

oleh
Gotong royong antara Babinsa Koramil 1302-17/Motoling, Serma Opden Ladi dengan masyarakat setempat memperbaiki jalan penghubung antara Desa Malola dengan Desa Telaga, Kecamatan Kumelembuai, Minahasa Selatan.

MINSEL – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1302-17/Motoling, Serma Opden Ladi bersama masyarakat setempat melaksanakan perbaikan jalan setapak yang menghubungkan Dua desa di wilayah teritorialnya, yaitu jalan antara Desa Malola dengan Desa Telaga, Kecamatan Kumelembuai, Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (27/10/2021).

Dikatakan Dandim 1302/Minahasa, Letkol (inf) Herberth Andi Amino Sinaga, SIp melalui Danramil -17/Motoling, Kapten Inf Ferdinad Tadampa mengatakan, bahwa jalan tersebut diperbaiki agar masyarakat antara kedua desa tersebut merasakan keamanan dan kenyamanan saat melintas dalam aktifitas keseharian mereka.

“Tujuan di perbaikinya jalan setapak tersebut adalah untuk keamanan dan kenyamanan asyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” ucap Danramil, Kapten Ferdinand Tadampa, mewakili Dandim 1302/Minahasa.

Lebih lanjut Kapten Inf Ferdinand menjelaskan, bahwa salah satu faktor penentu kelancaran aktifitas keseharian adalah adanya akses jalan yang baik dan aman untuk dilalui.

“Hal ini tak bisa dipungkiri, bahwa salah satu faktor penentu kelancaran kita di dalam melaksanakan aktifitas sosial seperti halnya untuk bekerja, ke kantor, ke kebun atau untuk sekadar bertamu ke sanak saudara adalah adanya akses jalan yang baik dan aman untuk dilalui, semoga dengan diperbaikinya jalan ini hubungan antara masyarakat yang berada di dua desa tersebut semakin terjalin keharmonisannya,” tutup Kapten Ferdinand.

Baca juga:   Dandim 1302/Minahasa Terima Kunjungan Tim Pengawas Doktrin dan Petunjuk TNI-AD

Untuk diketahui, akses jalan yang diperbaiki ini, semula adalah jalan tanah biasa atau jalan setapak. Lalu secara bergotong-royong dengan semangat kebersamaan, jalan tersebut diperbaiki agar jalanan tersebut bisa menjadi jalan akses yang aman antara dua desa tersebut untuk dilalui.

(Budi)
mediacenterkodim1302/minahasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.