Felly Runtuwene: Laksanakan 8 Fungsi Keluarga Bentengi Keluarga dari Gempuran Teknologi

oleh

MINAHASA-Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene SE didampingi Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulut menyambangi Desa Borgo Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa.


Pertemuan dengan masyarakat setempat pada Selasa (26/10/2021) malam, dalam rangkaian sosialisasi Pendataan Keluarga dan Stunting kepada Kelompok Sasaran Bangga Kencana bersama Mitra.


Di dalamnya, FER mengimbau warga supaya berkiblat pada 8 fungsi keluarga yang dirancang oleh BKKBN. Yaitu fungsi agama, kasih sayang, perlindungan, sosial budaya, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan pembinaan lingkungan.


Dimaksudkan untuk mencegah kemerosotan moral anggota keluarga ditengah pesatnya perkembangan teknologi. 

Menjalankan keseluruhan fungsi tersebut dengan baik tentu membutuhkan usaha yang tidak mudah.

Tidak hanya menyangkut masalah keuangan, namun juga meliputi pembagian peran dalam keluarga, nilai-nilai yang dianut, maupun aturan yang harus ditaati.

Di samping itu, menumbuhkembangkan kecintaan lingkungan, tidak memboroskan listrik, air bersih, makanan, juga membiasakan gaya sehat untuk hidup yang berkualitas. 

Baca juga:   Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Laporkan Program Pendataan Keluarga 2021 ke Gubernur Olly Dondokambey


Sementara itu, Koordinator Bidang ADPIN BKKBN Sulut Ignatius J Worung SE MSi mengiyakan imbauan dari Ketua Komisi IX DPR-RI tersebut. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.