13 views

Danramil 1302-03/Kakas Imbau Masyarakat Agar Jangan Percaya Kabar Hoax Terkait Vaksinasi

oleh -13 views
Babinsa Desa Wineru-Kakas, Sertu Junaidianto, saat mengunjungi salah satu warga desa binaannya untuk mengedukasi soal kabar hoax terkait vaksinasi.

MINAHASA– Menindaklanjuti pesan Dandim 1302/Minahasa, Letkol (inf) Herberth Andi Amino Sinaga, SIp, agar para Babinsa terus mengedukasi masyarakat agar tidak termakan kabar hoax terkait vaksinasi, serta disiplin menerapkan Prokes Covid-19, Babinsa Koramil-03/Kakas, Sersan Satu (Sertu) Junaidianto mendatangi rumah warga binaannya di Desa Winaru, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (25/10/2021).

Dikatakan Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga melalui Komandan Koramil (Danramil)-03/Kakas, Letda Inf Marthen Wulur terkait kegiatan yang di lakukan oleh salah satu Babinsanya tersebut mengatakan bahwa yang dilakukan Sertu Junaidianto adalah upaya untuk mempererat hubungan baik dengan masyarakat di wilayahnya, dan juga untuk menangkal kabar hoax yang tersebar di masyarakat mengenai akibat buruk usai di Vaksininasi.

“Apa yang dilakukan Babinsa Desa Wineru-Kakas, Sertu Junaidianto, adalah upaya untuk menangkal dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, didamping itu juga untuk mempererat hubungan baik dengan Masyarakat di wilayah juga untuk menangkal kabar hoax yang banyak di sebar di masyarakat khususnya mengenai program Vaksinasi,” kata Danramil-03/Kakas, Letda Inf Marthen Wulur, mewakili Dandim 1302/Minahasa.

Baca juga:   Pattiwael Dipromosi Ke Lemdiklat, Siagian Pimpin Polres Minut

Lanjut Danramil, edukasi terhadap masyarakat sangat perlu, mengingat banyak masyarakat yang masih enggan untuk menerima vaksinasi dikarenakan adanya kabar miring atau isu hoax yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saat ini di karenakan adanya kabar miring atau isu hoax yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, sehingga masih banyak dari masyarakat yang enggan untuk menerima Vaksin padahal Vaksin ini adalah bagian penting untuk memutus penyebaran Virus yang dominan menyerang sistem pernafasan ini. Untuk itu saya mengimbau kepada Masyarakat, agar jangan percaya hoax supaya tujuan kita untuk mecapai
Herd imunity atau kekebalan kelompok lebih cepat terwujud,” ujar Letda Marthen Wulur.

(Budi)
mediacenterkodim1302/minahasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.