Trik Baru Instalasi Promkes RSUP Kandou, Edukasi Kesehatan Atraktif Bagi Murid SDN 1 Bongkudai Barat

oleh

MANADO-Kepemimpinan Direktur Utama Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD membuat civitas hospitalia RSUP Prof Kandou tiada henti berkarya meningkatkan kualitas kesehatan ditengah masyarakat.


Salah satunya diwujudkan oleh Instalasi Promosi Kesehatan (Promkes) yang mengadakan edukasi kesehatan di Sekolah Dasar Negeri 1 Bongkudai Barat, Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolmong Timur, Jumat (22/10/2021).


Tim memberikan penjelasan tentang kesehatan gigi pada anak, kesehatan jantung pada anak, dan stroke pada anak.


Kegiatan edukasi kesehatan berlangsung interaktif dimulai jam 8 pagi – 11 siang. Diikuti oleh 66 siswa Sekolah Dasar dan 13 tenaga pendidik serta Kepala Puskemas setempat. 


Para murid serta guru sangat antusias dalam mengikuti setiap materi yang disampaikan para narasumber.


Diutarakan Kepala Instalasi Promkes dr Sekplin Sekeon SpS MPH, program ini bertujuan memberikan pelayanan melalui edukasi kesehatan bagi masyarakat. 


“Tak hanya sebatas di lingkungan rumah sakit, RSUP Prof Kandou juga ingin menjangkau warga di daerah-daerah pelayanan RSUP Prof Kandou,” tutur Sekeon. 

Baca juga:   Dari Obati Batu Ginjal Hingga Sembuhkan Diabetes Inilah Manfaat Batang Pohon Pisang Jika Dikonsumsi


Intinya, masyarakat termasuk anak-anak dapat memperoleh pengetahuan dan pemahaman pentingnya kesehatan untuk tercapainya perilaku kesehatan. 


Alhasil dapat meningkatkan derajat kesehatan fisik, mental dan sosial, sehingga produktif secara ekonomi maupun sosial.

dukasi kesehatan kali ini menghadirkan narasumber di antaranya, drg Tri Budi Utami MMKes SpKGA, dr Victor Joseph SpJP(K), serta tim Promkes yang memandu peragaan memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, menggunakan sabun mandi, juga menyikat gigi yang benar.(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.