Gaghana Terus Berkarya, Rp 1.03 Miliar Bangun BLK PHP di Kampung Pokol

oleh
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME

TAHUNA – Meski menghitung bulan lagi menjadi Bupati Sangihe periode 2017-2022, namun hal ini tidak menyurutkan langkah Jabes E Gaghana SE ME untuk membangun dan berkarya bagi Kabupaten Sangihe. Buktinya Gaghana melalui Dinas Tenaga Kerja Daerah yang dipimpin Drs Dokta Pangandaheng berhasil melakukan lobby pembangunan Balai Latihan Komunitas Pengolahan Hasil Perikanan (BLH PHP) khususnya pengolahan Ikan Kayu di Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Menurut Pangandaheng ketika ditemui awak media menyatakan, anggaran untuk pembangunan fisik gedung BLH PHP tersebut mencapai Rp 550 juta dan untuk pengadaan peralatannya mencapai Rp 480 juta.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Sangihe Drs Dokta Pangandaheng

“Sehingga total pembangunan dan penyediaan peralatan atau fasilitas pendukung kegiatan pengolahan ikan kayu mencapai Rp 1.03 Miliar”, jelas Pangandaheng.

Ia juga menyatakan bahwa suksesnya anggaran pembangunan ini tidak terlepas dari komitmen Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME dalam membangun Sangihe.

“Bupati Jabes E Gaghana SE ME benar-benar punya komitmen kuat untuk terus membangun Sangihe di semua sektor. Meski berbagai tantangan di hadapi namun tidak membuat Bupati gentar. Karena baginya melayani masyarakat Sangihe adala pemberian diri sebagai putra daerah”, jelas Pangandaheng lagi.

Baca juga:   Rawan, Pelabuhan Marore Butuh Penerangan

Disinggung soal lokasi pembangunan BLH PHP tersebut, Pangandaheng menyebutkan bakal dibangun di Kampung Pokol Kecamatan Tamako.

Sketsa Gedung BLH PHP yang rencananya bakal dibangun di Kampung Pokol Kecamatan Tamako

“Kalau tidak ada halangan pada 27 Oktober 2021 mendatang ground breaking pembangunan bakal dilakukan oleh Bupati Sangihe”, jelasnya kembali.

Terkait dengan pelaksanaan pekerjaan ia menyebutkan bahwa pekerjaan bangunan tersebut dilakukan secara padat karya sebab bangunan ini adalah hibah murni.

“Untuk pekerjaan dilakukan selama 120 hari kalender. Sedangkan pengadaan peralatan atau fasilitas pendukung diadakan langsung Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia”, imbuh Pangandaheng sambil meminta dukungan masyarakat terhadap upaya dan komitmen Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.