RSUP Kandou Transfer Ilmu ke Pemda Pohuwato Soal Penanganan Limbah

oleh

MANADO-Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou sangat terbuka untuk melakukan pendampingan terhadap rumah sakit daerah. Baik itu di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Papua Barat Sulawesi Tengah, juga Kalimantan Timur. 


Penguatan tersebut tampak saat Dewan Direksi RSUP Prof Kandou menyambut Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dan RSUD Bumi Panua, Selasa (19/10/2021).


Rombongan tersebut bermaksud melakukan kaji banding dan kaji tiru mengenai pengelolaan limbah rumah sakit, limbah medis, limbah B3, maupun limbah Covid-19. 


Menurut Dirut RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, pengelolaan limbah ini sangat krusial termasuk pengurusan izin operasional. 


“Karena ada dampak hukumnya maka pengelolaan limbah rumah sakit harus diseriusi,” ujar Dirut Panelewen.


Di satu sisi, Dirut Panelewen berharap supaya kunjungan kaji banding dan kaji tiru tersebut dapat mendukung upaya Pemda Pohuwato hingga ke jajaran Puskesmas yang ada di kabupaten tersebut. Terutama dalam hal penanganan limbah medis bakal teratasi dengan baik di masa pandemi ini.

Baca juga:   Wawali SAS: PPNI Kota Tomohon Mitra Kerja Pemkot

Tim Kaji Banding dan Kaji Tiru Pemda Pohuwato tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Suharsi Igirisa SIP MSi dan Ketua TP-PKK Pohuwato Selvi Monoarfa. Keduanya didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Anwar Sadat, Direktur RSUD Bumi Panua dr Yenny Ahmad bersama tim pengelola.


Sebelum melakukan peninjauan ke lokasi, dilakukan pertemuan dengan manajemen RSUP Kandou yang dipimpin langsung Dirut Panelewen di aula lantai dua kantor pusat RSUP Prof Kandou. 


Turut mendampingi Dirut Panelewen yaitu Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes, juga Tim Kesling dan K3 RSUP Prof Kandou Manado.(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.