Taksi Terbang Pertama di Indonesia Hadir Pada November 2021, Ini Tarifnya

oleh

BITUNG – Taksi terbang pertama di Indonesia, EHang 216 direncanakan bakal hadir pada November 2021.

Presiden Direktur Prestige Image Motocars Rudy Salim juga mengungkapkan perkiraan tarif untuk menggunakan mobil terbang tersebut.

Rudy mengatakan bahwa biaya naik taksi terbang EHang 216 ini tidak begitu mahal. Karena, biaya pengisian daya listriknya hanya sebesar Rp 200 ribu saja.

Foto : Taksi terbang EHang 216



“Ongkos terbangnya murah sekali, karena pengisian listriknya hanya Rp 200 ribu. Tapi, ada biaya lainnya. Kalau di dunia aviasi disebut power by the hour, setiap jam terbang ada spare part dan sumber daya manusia yang harus digunakan, itu dihitung. Tapi total-total juga tidak begitu mahal,” ujar Rudy, dikutip dati Youtube, Tonight Show Premiere.

Ia juga menjelaskan bahwa tarif EHang 216 tidak jauh lebih murah ketimbang naik helikopter.

Foto : Taksi terbang EHang 216



Jika dihitung, kemungkinan penumpang di Indonesia harus mengeluarkan biaya kurang lebih Rp 1 juta.

“Kalau naik helikopter setiap 30 menit, Rp 40 juta. Ini (EHang 216) jauh lebih murah, mungkin 3-4 persennya saja. Jadi (harganya), 2-3 kali taksi darat,” ucapnya

Lebih lanjut, Rudy juga menerangkan bahwa pembayaran taksi terbang ini bisa menggunakan platform digital, seperti Gopay dan OVO.

“Itu (EHang 216) bisa buat dua orang, tinggal duduk, di iPad pencet (lokasi) tujuan. Jadi sudah ada titiknya, kita tinggal bayar pakai wallet online,” kata Rudy.

Namun Rudy masih belum bisa mengungkapkan berapa unit EHang 216 yang akan dipakai di Indonesia. Prestige Image Motocars sendiri masih menunggu izin dari pemerintah sebelum akhirnya menentukan unit yang tersedia.(GIW)

Baca juga:   Tes DNA Sulit Dilakukan karena Kandungan Garam Laut di Tubuh Korban Lion Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.