Wakili Dandim 1302/Minahasa, Letda Janje Wulur Dampingi Kakudam Hadiri Launching Kredit Bohusami di Tountimomor

oleh -133 Dilihat
foto bersama usai penyaluran bantuan biaya atau Launching Kredit Bohusami dari bank sulutgo untuk petani sereh di Kakas, Minahasa.

MINAHASA –  Komandan Koramil-03/Kakas, Letnan Dua ( Letda ) Inf Janje M Wulur yang mewakili Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa, Letkol Inf  Herbeth Andi Amino Sinaga S.Ip, turut mendampingi Kepala Keungan Kodam (Kakudam) XIII/Merdeka, Kolonel Sonny D S, yang merupakan delegasi dari Kodam XIII/Merdeka, menghadiri Launching pembiayayaan Kredit Bohusami kepada petani Sereh, bertempat di Desa Tountimomor, Kecamatan Kakas Barat, Minahasa, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan Launching di buka langsung oleh Bupati Minahasa DR.Ir. Royke Octavian Roring M.si dan dihadiri oleh para petani,  khususnya petani sereh serta beberapa pejabat dari intansi terkait, diantaranya Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Kepala Dinas pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut, Ir Novly Wowiling, Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik Otoritas Jasa Keuangan Anto Prabowo, serta Kapolres Minahasa, yang diwakili oleh Wakapolres Minsel, Kompol Adi Edwin Hariawang  , Deputi Komisioner Sumber daya Manusia dan Manegemen Strategi Suwarno, Ketua  Satgas UMKM OJK  Achmad Bahar Buchari,  Kepala OJK Sulut, Gorontalo dan Malut Darwisman, para ketua kelompok Tani, serta tokoh Masyrakat dan Tokoh Agama.

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf  Herbeth Andi Amino Sinaga S.Ip, melalui Danramil-03/Kakas usai menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa pembiayaan merupakan masalah mendasar bagi para petani.

” Saya selaku Danramil hadir dalam kegiatan tersebut dalam rangka mewakili Komandan Kodim yang pada hari ini sedang melaksnakan tugas dan tidak bisa hadir, diketahui bersama persoalan klasik pembangunan di sektor pertanian masih banyak di hadapkan ke persoalan yang mendasar yaitu terbatasnya akses petani terhadap sumber pembiayaan,” kata Danramil-03/Kakas, mewakili Dandim 1302/Minahasa.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, dengan digelarnya kegiatan penyerahan bantuan biaya atau Launching Kredit Bohusami secara simbolis kepada petani dari bank Sulutgo tadi adalah salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam pembangunan pertanian dimana sektor ini mempunyai peran yang strategis dalam perekonomian Nasional.

Harapan kita semua semoga kedepan dengan hal tersebut bisa menambah semangat baru bagi para petani kita khususnya petani sereh,” tutup Letda Wulur.

(Budi)
mediacenterkodim1302/minahasa

No More Posts Available.

No more pages to load.