Legenda MU Mulai Muak, Sebut Messi Tak Layak Dapat Ballon D’Or

oleh

BITUNG – Legenda MU, Patrice Evra mulai muak melihat Lionel Messi difavoritkan meraih Ballon d’Or 2021.

Ia menilai La Pulga tidak lebih baik ketimbang kontestan-kontestan lainnya.

Nama Messi masuk ke dalam daftar 30 nominasi peraih Ballon d’Or 2021 yang telah diumumkan. Bintang Paris Saint-Germain itu bakal bersaing dengan nama-nama lain seperti Jorginho, Robert Lewandowski, hingga Karim Benzema.

Banyak yang memprediksikan Messi akan meraih Ballon d’Or ketujuhnya tahun ini berkat penampilan gemilangnya musim lalu.

Bintang 34 tahun itu mencatatkan 38 gol dan 14 assist dalam 47 laga di semua kompetisi bersama Barcelona.

Prestasi paling menonjol Lionel Messi diukirnya bersama Timnas Argentina.

Dia memimpin Albiceleste menjadi jawara Copa America 2021, serta menyabet gelar pemain terbaik dan top skor turnamen dengan empat gol dan lima assist.

Pencapaian oke yang ditunjukkan Messi rupanya belum dianggap memuaskan oleh legenda Manchester United, Patrice Evra. Pria Prancis itu menyebut Messi tahun ini hanya menonjol di tim nasional saja.

Evra mempertanyakan dampak yang diberikan Messi bersama Barcelona musim lalu. La Pulga hanya mampu membawa Blaugrana juara Copa del Rey, tapi gagal total di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Oleh karena itu, Evra berharap agar Ballon d’Or 2021 bisa dimenangkan salah satu dari duo Chelsea, Jorginho atau N’Golo Kante. Keduanya telah membuktikan diri berprestasi di klub dan timnas.

Jorginho dan Kante menjadi tulang punggung Chelsea kala menyabet gelar Liga Champions 2021. Jorginho juga berhasil mengantarkan Italia meraih titel Piala Eropa 2020, sementara Kante ikut berperan membawa Prancis juara UEFA Nations League 2021, meski tak tampil di semifinal dan final karena terjangkit COVID-19.

“Menurut pendapat saya, Ballon d’Or harus diberikan kepada Jorginho atau Kante. Saya muak apabila mereka memberikannya kepada Leo Messi,” ujar Evra, dilansir dari Marca.

“Apa yang mereka katakan ke saya soal apa yang dia lakukan tahun ini, memenangkan Copa America? Okelah, tapi coba sebutkan apa yang dia lakukan sepanjang tahun bersama FC Barcelona?” ungkap Evra. (GIW)

Baca juga:   Messi Terpaksa Pergi, Presiden Barcelona Ungkap Penyebab Hengkangnya King Leo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.