Karya Bakti di Tataaran II, Serka Alfinus Ajak Warga Bersihkan Saluran Air dan Bahu Jalan

oleh
Kemanunggalan TNI dengan rakyat terlihat dalam karya bakti membersihkan saluran air dan bahu jalan di Kelurahan Tataaran III, Tondano.

MINAHASA– Untuk mengantisipasi tersumbatnya saluran air di musim penghujan yang akhir-akhir ini sering mengguyur wilayah Tondano, serta membentuk rasa kepedulian Warganya dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 1302-01/Tondano, Sersan Kepala (Serka) Alfinus mengajak masyarakat binaanya melakukan pembersihan saluran air dan bahu jalan yang berlokasi di Kelurahan Tataaran-II, Kecamatan Tondano selatan, Minahasa, Jumat (15/10/2021).

Dikatakan Komandan Kodim (Dandim)1302/Minahasa Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga S.Ip melalui Komandan Koramil ( Danramil ) 01/Tondano Kapten Inf Donny Lumenta, bahwa kekompakan antara TNI dengan rakyat nampak jelas terlihat dalam kegiatan karya bakti tersebut, dan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Apa yang dilakukan Babinsa Serka Alfinus itu adalah implementasi dari teori yang tertuang dalam santiaji kita, dan juga sabagai wujud Kemanungalan TNI dengan Rakyat dalam rangka membina, menjaga, dan memelihara wilayah dari segala bentuk ancaman khususnya bencana alam,” tegas Kapten Donny.

Baca juga:   Bupati Gorontalo dan Ketua DPRD Boalemo Siap Dukung Korem 133/Nani Wartabone

Menurut Danramil, untuk mengantispasi terjadinya bencana alam terutama banjir itulah Babinsa Koramil-01/Tondano mengajak warga binaanya untuk selalu peduli dan respec terhadap kebersihan sehingga lingkungan tetap Asri bersih dan sehat.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, dalam menghadapi musim penghujan seperti sekarang ini, Babinsa harus lebih aktif lagi dalam mengedukasi dengan tindakan kepada masyarakat agar selalu senantiasa menjaga dan lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, sehingga ketika curah hujan turun diharapkan bencana banjir yang disebabkan oleh sampah dan material alam seperti pasir dan batu yang menyumbat saluran air tidak terjadi lagi.

(Budi)
mediacenterkodim1302/minahasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.