Warning untuk Kepala Desa di Mitra, Bupati JS: Vaksinasi Harus Capai 60 persen per 31 Oktober, Jika Tidak, Jabatan Dicopot

oleh
Rakor percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mitra.

MITRA– Berbagai cara dan upaya terus dilakukan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) untuk memenuhi target Vaksinasi Covid-19 wilayahnya. Mulai dari ajakan dan imbauan, razia sertifikat vaksin sampai dengan memberi target dan warning kepada 34 desa yang masuk Zona Merah vaksinasi untuk memenuhi capaian 60 persen warganya sudah harus di vaksin per 31 Oktober 2021.

Dikatakan Bupati James Sumendap, SH (JS), disela-sela memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mitra, bahwa kepala desa/Hukumtua/lurah yang tak bisa memenuhi target tersebut, bakal dicopot jabatannya.

“Jadi target utama saat ini zona merah, zona merah ini jadi target utama. Kita akan genjot, Kalau dia itu sampai tanggal 31 Oktober 2021 tidak capai 60 persen, Hukumtuanya di Copot,” tegas Sumendap, Rabu (13/10/2021).

Ditambahkan Sang Gladiator, bahwa waktu yang diberikan kepada 34 desa yang tidak mencapai 60 persen Vaksinasi Covid-19 selama 1 bulan, dan harus mencapai 60 persen, jika tak sesuai target Hukum Tua dan Camat bakal dicopot.

Baca juga:   Ikuti Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Dandim Tegaskan Siap Jaga Kondusifitas Wilayah

“Ini warning untuk kepala desa/Lurah dan Camat. Dan juga, jika zona merah ini juga tidak bisa mencapai 60 persen secara umum yang divaksinasi, Kepala Dinas PMD juga akan saya copot,” tegas Sumendap.

Ditambahkan Sumendap, bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi di minggu-minggu kedepannya, akan langsung ditangani oleh Command Center.

“Hari ini telah dibentuk tim yang beranggotakan 47 orang, yang diambil dari para Kepala SKPD dan Kabag, sasaran yang dibawah 60 persen serta di bawah 70 persen ini dibagi. Kemudian diubah lagi penjadwalannya,” ujar Sumendap.

Lebih lanjut dikatakan Sumendap, bahwa vaksinasi ini menjadi kegiatan di seluruh Indonesia, bukan saja di Kabupaten Mitra yang menjadi syarat tetap untuk setiap orang melakukan aktivitas.

“Karena itu saya berharap, para Hukum Tua, Lurah, Camat dan seluruh SKPD yang ada, agar bekerjasama dalam tugas-tugas pelaksanaan program vaksinasi di Kabupaten Mitra,” tutup Sumendap.

Baca juga:   Cek Personel Pasca Cuti, Kasdam XIII/Merdeka Pacu Jajaran Tuntaskan Pekerjaan Semester I/2018

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.