Terkuak! Skandal Penipuan Dokumen di Kominfo Bitung, Diduga Dibackup Wali Kota

oleh
Sem Muhaling

BITUNG – Skandal penipuan dokumen negara di Dinas Komunikasi dan Informatika Bitung, mulai terkuak. Pasalnya dalam kerjasama media yang dilakukan Kominfo Bitung ada salah satu media yakni XManadoNew yang disinyalir sudah tidak memenuhi syarat untuk disebut sebagai media.

Dimana dari keterangan yang dihimpun media tersebut ternyata sudah tidak memiliki pimpinan redaksi sehingga telah menjadi ‘liar’ karena tanpa penanggung jawab

Sementara dalam syarat kerjasama di Pemkot Bitung, setiap media diwajibkan memiliki pimpinan redaksi. Selain itu, surat tugas wartawan Biro wajib ditandatangani pimpinan redaksi.

Hal ini jelas berpotensi TGR dan menyebabkan kerugian negara, dimana Diskominfo Bitung melakukan kerjasama dengan media yang tak memenuhi syarat.

Padahal dalam kontrak kerjasama jelas tertulis bahwa media yang diakomodir harus memenuhi syarat dan telah diverifikasi

Kabid Layanan Informasi Humas dan Persandian, Drs Sem Muhaling saat dikonfirmasi tak membantah adanya media yang tak memenuhi syarat dalam kerjasama di Diskominfo Bitung.

Baca juga:   PT.MNS Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Kebakaran Pasar Tua

“Memang mantan pimpinan redaksi XManadoNew sudah menemui saya. Ia juga telah membuat surat pernyataan bahwa sudah tidak lagi menjabat sebagai pimpinam redaksi,” ujarnya.

Sehingga lanjut dia, jika nanti media tersebut kena TGR, itu urusan oknum wartawannya yang bernama Jamal. Saya juga berharap Jamal dan pemilik perusahaan bisa sadar akan kondisi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.