Cegah Abrasi, Babinsa Koramil 1302-07/Tombariri dan Masyarakat Bersihkan Pantai dan Tanam Mangrove

oleh -154 Dilihat
Kegiatan Karya Bhakti bersih pantai dan penanaman bibit Mangrove di Pantai Desa Mokupa oleh Babinsa Koramil 1302-07/Tombariri dan masyarakat desa Mokupa.

MINAHASA – Koramil 1302-07/Tombariri yang di wakili oleh Tiga orang Babinsa-nya bersama- sama dengan masyarakat Desa Mokupa, Kecamatan Tombariri, melakukan Karya Bhakti pembersihan daerah pantai sekaligus penanaman beberapa bibit pohon mangroove di daerah pantai Desa Mokupa, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan yang dipelopori oleh 1302-07/Tombariri ini didukung penuh oleh warga, yang dengan penuh antusias berbondong-bondong ikut serta dalam kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Koramil tersebut.

Terpisah, Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga S.Ip, melalui Danramil-07/Tombariri Kapten Arm Zadrak Charles Sonlay mengatakan, hutan mangrove adalah kawasan yang sangat penting yang patut dijaga kebersihan dan kelestariannya.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa hutan mangrove adalah kawasan yang sangat penting, namun kawasan ini sering diabaikan keberadaannya dangan cara membuang sampah yang sembarangan di pesisir pantai, yang dampaknya menghambat pertumbuhan mangrove itu sendiri sehingga pantai yang seharusnya lestari lama kelamaan akan menjadi kumuh dan mengalami abrasi,” tegas Danramil-07/Tombariri Kapten Arm Zadrak Charles Sonlay.

Lebih lanjut dikatakan Danramil, oleh sebab itu, anggota Koramil sebagai aparat kewilayahan, sudah semestinya peduli dan ikut serta secara aktif memelihara kelestarian lingkungan.

“Salah satunya seperti yang kita laksanakan saat ini dimana Tiga anggota Babinsa Koramil-07/Tombariri bersama-sama masyarakat Mokupa membersihkan sampah-sampah dari daerah pantai dan melaksanakan penanaman bibit Mangrove di beberapa titik, guna menjaga dan mengembalikan kelestarian pantai. Semoga kegiatan ini bisa mempelopori masyarakat untuk lebih semangat lagi menjaga daerah pesisir dengan tidak membuang sampah secara sembarangan,” tandasnya.

(Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.