Cuaca Ekstrim di Sangihe, BPBD Minta Masyarakat Tetap Waspadai Bencana Alam

oleh

BITUNG – Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe diminta mewaspadai bencana alam saat cuaca ekstrim yang sedang terjadi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sangihe Rivo Pudihang meminta masyarakat tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi.

“Saat ini sedang terjadi hujan, angin kencang dan gelombang laut di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Karena itu mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang terjadi saat cuaca ekstrim seperti ini,” ujar Pudihang.

Dia berharap, semua warga yang bermukim di wilayah rawan bencana longsor dan banjir dapat meningkatkan kewaspadaan. Dan juga masyarakat diminta agar memperhatikan perubahan cuaca yang begitu cepat sehingga berdampak pada aktivitas kehidupan.

“Bagi masyarakat yang akan melakukan pekerjaan di laut sebagai nelayan agar memperhatikan cuaca sebab kondisi laut saat ini sangat tidak bersahabat,” ungkap Kaban.

Selain itu tambah dia, bagi pengguna jalan khususnya luar kota agar memperhatikan kondisi kendaraan, mewaspadai wilayah perbukitan yang rawan longsor, jalan yang licin akibat material pasir, kerikil dan air yang menggenangi jalan.

“Kami meminta masyarakat agar segera menghubungi pemerintah setempat jika terjadi bencana atau ada potensi bencana,” pungkas Kaban. (GIW)

Baca juga:   Kabupaten Talahud Dilanda Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Wabup Minta Masyarakat Terus Berdoa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.