Pemdes Talaitad Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Prades

oleh -265 Dilihat

MINSEL Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Perangkat Desa sangat perlu dilakukan, mengingat kegiatan Desa saat ini dibutuhkan SDM yang tangguh dan mampu menjalankan roda Pemerintahan Desa.

Maka Pemerintah Desa Talaitad, Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Rabu (6/10/2021), menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas untuk Perangkat Desa, yang bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Talaitad.

Kegiatan pelatihan tersebut dimulai pukul 09.00 WITA dan dibuka secara resmi oleh Camat Sulta Drs.Tonny F.D Lantang, yang dihadiri oleh Hukum Tua Joike Ngajow, Sekretaris Desa Leidian Assa, Kaur dan Kasie serta Kepala Jaga dan para Staff Desa, juga  Pendamping Lokal Desa (PLD),

Adapun Narasumber yang dihadirkan yaitu Kepala Bidang Pembangunan desa, Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa Dinas PMD Kabupaten Minsel, Edwin Tampi, SE.

Kabid Pembangunan memaparkan materi tentang Peraturan lembaga, kebijakan pengadaan Barang / jasa Pemerintah Republik Indonesia. Nomor 12 Tahun 2019.

Hukum Tua Talaitad Joike Ngajow dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilakukan agar Perangkat Desa lebih memahami bagaimana manajemen administrasi desa yang baik, mengetahui tentang kebijakan umum program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desa Talaitad.

“Pelatihan ini sebagai acuan yang sangat penting bagi Perangkat untuk bekerja dan lebih memahami bagaimana menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan kedepannya,” kata Ngajow.

Dirinya juga berharap kegiatan pelatihan tersebut senantiasa dapat menjadi motivasi bagi para Perangkat untuk bekerja dalam memajukan wilayah Desa Talaitad.

“Semoga kegiatan pelatihan ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk menjadikan wilayah Desa Talaitad yang lebih maju dan lebih baik lagi,” harapnya.

(Andy Runtunuwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.