Wakili Bupati James Sumendap, Wabup Legi Hadiri Rakerda FKUB Serta Sosialisasi Pekan Kerukunan Internasional dan Konas FKUB ke-VI se- Indonesia

oleh -116 Dilihat
Wabup Mitra Jocke Legi saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), serta Sosialisasi Pekan Kerukunan Internasional dan Konas ke-VI se- Indonesia, bertempat di Aula Kantor Walikota Manado, Selasa (5/10/2021).

MITRA– Wakil Bupati Drs. Jocke Legi, mewakili Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH, menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), serta Sosialisasi Pekan Kerukunan Internasional dan Konas ke-VI se- Indonesia, bertempat di Aula Kantor Walikota Manado, Selasa (5/10/2021).

Tujuan diselenggarakannya Rakerda ini adalah dalam rangka Konferensi Nasional FKUB ke-VI se-Indonesia serta dalam rangka Pekan Kerukunan Internasional tahun 2021 yang direncanakan akan dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Utara yang direncanakan pada bulan November tahun ini, kegiatan tersebut direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowidodo.

“Kerukunan di Sulawesi Utara sudah teruji, termasuk didalamnya Kabupaten Mitra. Dimana di Kabupaten Mitra terdiri dari beragam suku agama, bahasa dan budaya terus menjadi satu ikatan persaudaraan yang rukun,” ujar Wabup.

Ditambahkan Wabup, ikatan persaudaraan di Kabupaten Mitra terus terjaga berkat kerjasama baik pihak Pemkab Mitra, FKUB, para tokoh agama, toko masyarakat serta seluruh warga masyarakat Kabupaten Mitra yang kita cintai bersama.

“Karena kerukunan tak lepas dari prinsip hidup tokoh Minahasa Dr. Sam Ratulangi yaitu, “Si Tou Timou Tumou Tou” artinya, Manusia Hidup Memanusiakan Manusia Lain. Ini satu ungkapan luar biasa dari toko Minahasa sampai saat ini secara Umum di Provinsi Sulut, lebih Khusus lagi di Kabupaten Mitra membangkitkan kita terus untuk terus menjaga tali persaudaraan,” pungkas Wabup.

(Thety)

No More Posts Available.

No more pages to load.