Menteri KKP Jelaskan Strategi Untuk Bangkitkan Sektor Perikanan di Bitung

oleh
Meteri KKP Sakti Wahyu Trenggono didampingi Wali Kota Bitung Maurits Mantiri saat menjelaskan rencana kebijakan disektor perikanan, Selasa (5/10)

BITUNG – Lumpuhnya sektor perikanan di Bitung beberapa tahun terakhir, membuat perekonomian di Kota Cakalang seret.

Hal tersebut pun menjadi ‘PR’ pemerintah untuk menggeliatkan dunia perikanan sekaligus menjadikan Bitung kembali sebagai salah satu sentral perikanan di Indonesia, mengingat banyak masyarakat Bitung yang menggantungkan hidupnya di sektor perikanan.

Saat ini warga Bitung pun mendapatkan secercah harapan, sebab sekarang baik pemerintah pusat, provinsi hingga kota terus merumus berbagai kebijakan untuk menghidupkan kembali sektor perikanan.

Hal ini terungkap dalam kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono Selasa (5/10), dimana dalam kesempatan itu Menteri KKP membeberkan sejumlah strategi untuk kembali membangkitkan dunia perikanan di Bitung.

Ia mengatakan saat ini Kementerian Kelautan Perikanan, tengah menyiapkan rencana kebijakan penangkapan terukur untuk menggeliatkan perikananan di Bitung.

“Dimana selain melakukan penangkapan ikan kebijakan tersebut akan fokus dalam budidaya,” ujarnya.

Baca juga:   PT.MNS Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Kebakaran Pasar Tua

Kebijakan ini, lanjut dia yang nantinya akan dapat mengoptimalkan sektor perikanan, secara berkelanjutan dan dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar tak hanya di Indonesia namun global

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.