Fasilitas Isoter KM.Tatamailau Ditutup, Mantiri dan Ganda Beri Cenderamata

oleh

BITUNG – Fasilitas Isoter KM.Tatamailau Ditutup, Maurits Mantiri Beri Cenderamata
Bitung, Setelah melaksanakan pelayanan kesehatan bagi pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG), pengoperasian KM.Tatamailau yang dijadikan fasilitas Isolasi Apung Terpusat (Isoter), resmi ditutup, Jumat (1/9/2021) di dermaga Pelabuhan Samudera Bitung.

Penutupan KM. Tatamailau ini oleh Wali Kota Bitung, Ir.Maurits Mantiri.MM dan Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda.SE, ditandai dengan pelepasan balliho Isoter.

Dalam kesempatan itu, Mantiri dan Joune Ganda juga memberikan cenderamata kepada para pihak yang memberikan dukungan penuh atas terlaksananya fasilitas Isoter ini.
Diantaranya, Nahkoda KM. Tatamailau, Kepala KSOP Kelas II Bitung, Stanislaus W.Wetik, GM PT.Pelindo IV (Persero) Cabang Bitung, Ramdhan Affan Kiaidemak, Kepala Cabang PT.Pelni Bitung, Haryanto Sembiring, pimpinan Bank BRI dan pimpinan Bank Sulut Go Cabang Bitung.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, yang diwakili Direktur Jenderal Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Capt.Mugen Sartoto, dalam sambutan secara virtual memberikan apresiasi atas suksesnya penyelengaraan Isoter KM. Tatamailau.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Walikota Bitung dan Bupati Minahasa Utara, yang telah memaksimalkan penggunaan KM.Tatamailau sebagai tempat isolasi apung terpusat, juga kepada Kementerian dan Lembaga yang berkolaborasi diantaranya Menko Marves, Kementerian Keuangan, juga BNPB dan BUMN serta Kementerian Kesehatan,”ujarnya.

Sartoto mengajak semua pihak untuk terus bahu-membahu menangani pandemic secara bergotong-royong dan bersatupadu. “Hanya dengan kebersamaan kita dapat mengatasi Covid-19, tentunya dengan melaksanakan protokol kesekahatan, memakai masker, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas,”ungkapya.

Wali Kota Bitung, Ir.Maurits Mantiri MM dan Bupati Minut, Joune Ganda, dalam sambutannya memberikan penghargaan kepada semua pihak yang mendukung sehingga KM.Tatamailau bisa dimaksimalkan.

“Terutama para ABK KM.Tatamailau dan Tenaga Kesehatan yang mendedikasikan hidupnya untuk penanganan pasien,”ujar keduanya.

Hadir juga dalam penutupan ini, Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma Irawan.SH.SIK.MH., Dandim 1310 Bitung, Letkol Benny Lesmana, Sekot Bitung, Audy Pangemanan, Sekda Minut Jemmy Kuhu, Asisten II Setda Kota Bitung, Benny Lontoh.

Laporan Kalaks BPBD Bitung Rudy Wongkar dan Kalaks BPBD Minut, Jovita Supit, sejak launching 20 Agustus 2021 – 30 September 2021, pasien OTG Kota Bitung dan Kabupaten berjumlah 64 orang. (Yappi)

Baca juga:   Kebakaran Pasar Tua Bitung, Hanguskan 125 Rumah, Diduga Korsleting Listrik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.