Sukses Terlaksana, Pemdes Pinapalangkow Gelar Sertijab Pjs.Hukumtua

oleh

MINSEL || Pemerintah Desa (Pemdes) Pinapalangkow, Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar serah terima (Sertijab) Penjabat Hukumtua, yang bertempat di BPU Desa Pinapalangkow pada Kamis (23/9/2021).

Serah terima jabatan Pjs.Hukumtua Desa Pinapalangkow dari Kumtua yang lama Pingkan Ch Lengkey,S,Kep, kepada Kumtua yang baru Bani S.Zega,SS, kemudian ditandai dengan penandatanganan Berita Acara serah terima jabatan dilanjutkan dengan Penyerahan Aset Desa dan memory serah terima Hukumtua secara simbolis.

Acara serah terima tersebut dihadiri oleh Camat Sulta Drs.Tonie FD Lantang, Pihak Polsek Tareran dalam hal ini Aipda Leonardo Malvinas Dotulong, BPD, LPM, PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa serta para undangan lainnya.

Camat Sulta Drs.Tonie FD Lantang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada mantan Pjs.Hukumyua yang sudah purna jabatannya atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama menjabat.

Baca juga:   Pemkab Minsel Gelar Ibadah Syukur Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati

“Kemajuan desa dapat dirasakan dan bermanfaat, kalau semua komponen yang ada di desa bisa bekerja sama satu sama lainnya,” kata Camat Tonie Lantang.

Sementara Pjs.Hukumtua yang lama Pingkan Ch Lengkey,S,Kep menyampaikan, permohonan maaf kepada seluruh masyarakat desa Pinapalangkow apabila selama menjabat sebagai Pjs.Hukumtua banyak kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan di desa Pinapalangkow.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Pinapalangkow yang telah ikut berperan aktif dalam pembangunan dapat terwujud, meskipun tentu banyak kekurangan karena keterbatasan saya sebagai manusia biasa,” Ucapnya.

Ia menuturkan, dirinya mengucapkan selamat datang kepada Penjabat Hukumtua yang baru Bapak Bani S.Zega,SS sebagai Penjabat Hukumtua Pinapalangkow.

“Selamat mengemban tugas baru, selamat bekerja, semoga desa Pinapalangkow lebih maju, mandiri dan sejahtera seperti apa yang di cita-citakan oleh kita semua, mudah-mudahan diberikan kemampuan, dan saya yakin beliau mampu untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di desa Pinapalangkow yang kita cintai ini,” tutur Lengkey.

Baca juga:   Jelang Harkitnas Ke-111, Berbagai Organisasi Minsel, Sampaikan Hal Ini

Ditempat yang sama, Pjs.Kumtua Pinapalangkow yang baru Bani S.Zega,SS menuturkan, Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky Doni Wongkar,SH bersama Wakil Bupati Pdt.Petra Yani Rembang,M.Th, yang telah memberikan amanah dan kepercayaan memimpin desa Pinapalangkow.

“Saya mohon do’a dan dukungannya. Saya berharap, masyarakat dapat ikut berpartisipasi dan mengawal dalam membangun desa Pinapalangkow. Saya mohon bimbingan dari semua pihak agar kami bersama para perangkat dapat menjalankan roda pemerintahan yang baik, mari kita bersama-sama membangun desa agar lebih maju dan lebih baik lagi,”
pungkasnya.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.