Bencana Mitra Butuh Sumbangan, Bupati JS: Kami Tak Butuh Bantuan yang Sulit Dipertanggungjawabkan

oleh
Bupati James sumendap (kaos hitam), saat mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey membagikan bantuan unyuk warga Mitra korban bencana banjir bandang.

MITRA– Dampak dari bencana di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sangat dirasakan warga Mitra akibat bencana banjir bandang di Kabupaten Mitra pada Senin (20/9/2021) lalu, yang merusakan puluhan rumah warga di Kabupaten Mitra.

Dikatakan Bupati Mitra James Sumendap, menegaskan meski sangat membutuhkan bantuan, namun Kabupaten Mitra tidak membutuhkan bantuan yang sulit untuk dipertanggungjawabkan.

Bupati JS pun sangat mengapresiasi semua bantuan yang datang dari segala penjuru dan tidak sedikit solidaritas yang ditunjukkan berbagai kelompok. Namun dirinya berharap agar bencana banjir di Mitra tidak dieksploitasi.

“Pemerintah dan rakyat Mitra dengan senang hati menerima sumbangan, baik dari pemerintah, lembaga sosial, dan pribadi, namun jangan dieksploitasi. Kami tak butuh sumbangan yang sulit dipertanggungjawabkan,” ungkap James Sumendap, Kamis (23/9/2021).

Dengan penuh rasa hormat, Bupati JS meminta agar aksi solidaritas yang meminta sumbangan di jalanan, baik di dalam Mitra maupun di luar Mitra agar tidak dilakukan.

Baca juga:   Sekda Robby Ngongoloy Tutup Porkab Mitra

“Mohon dengan sangat untuk tidak meminta sumbangan dengan cara yang tidak bertanggungjawab, melalui permintaan sumbangan di jalanan yang secara administrasi tidak bisa dipertanggungjawabkan,” harap Bupati Mitra dua periode ini.

Menurut Bupati JS, bahwa penerimaan sumbangan dalam bencana Mitra diharapkan datang dari sumber yang jelas.

“Saya harap, sumbangan yang diterima harus jelas sumbernya, yakni pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah daerah, lembaga pemerintah, lembaga sosial, klub dan organisasi lainnya, serta pribadi yang sudah maupun sedang mengalir,” ujarnya.

(Thety)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.