Terus Lakukan Pendekatan Persuasif, Polsek Tahuna Intesifkan Vaksinasi

oleh
Kapolsek Tahuna IPTU I Gusti Ayu Utami SE

TAHUNA– Pelaksanaan vaksinasi covid 19 yang dilakukan oleh Polsek Tahuna terus diintesifkan. Bahkan untuk menarik minat masyarakat, Kapolsek Tahuna IPTU I Gusti Ayu Utami SE bersama jajarannya melakukan pendekatan persuasif kepada pengunjung di pasar Tradisional Towo’e dan pusat kota.

Menurut Utami, hingga Minggu 19 September 2021 Polsek Tahuna telah memberikan vaksin kepada 527 warga.

“Itu jumlah totalnya, dimana untuk vaksinasi tahap perrama berjumlah 321 orang dan tahap kedua 206 orang sehingga totalnya mencapai 527 orang”, ungkap Utami.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa vaksinasi akan terus dilakukan oleh Polsek Tahuna.

“Sosialisasi dan pendekatan persuasif kami terus lakukan untuk membuat masyarakat agar datang melakukan vaksin. Baik itu warga Kota Tahuna maupun bukan kami tetap akan layani dalam upaya percepatan herd immunity menangkal Covid 19”, ujarnya kembali.

Meski demikian, Kapolsek Wanita pertama di Polsek Tahuna ini menyatakan ada juga kendala yang mereka dapatkan. Dimana untuk vaksin anak usia sekolah dibutuhkan persetujuan orang tua.

Baca juga:   Korem 131/Santiago Bersihkan Fasilitas KONI Sario

“Terkadang ada orang tua siswa yang menolak anaknya divaksin sehingga dibutuhkan edukasi untuk memberikan pemahaman yang benar kepada setiap orang tua”, imbuh Utami yang terus mengajak masyarakat untuk vaksin.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.