500 Liter Captikus Bitung Diamankan Polsek KPS

oleh

BITUNG – Patroli pengawasan keamanan wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) berbuah hasil, sedikitnya 500 liter minuman tradisional beralkohol jenis Captikus, diamankan apparat kepolisian Polsek KPS, Selasa (21/9) yang siap diberangkatkan KM.Lokongbanua, di Dermaga ASDP Pateten.

Menurut Kapolsek KPS, AKP Wayan Budiartha, penangkapan Captikus tersebut merupakan pengembangan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek KPS.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, salah satu mobil truck DB 8098 FD memuat Captikus, dengan tujuan Siau dan Tagulandang, personil KPS selanjutnya melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap orang dan barang, dikendaraan dan kemudian menemukan tumpukan doz yang ternyata isinya adalah miras Cap Tikus,”ujar Wayan.

Lanjutnya juga, miras jenis cap tikus yang ditemukan sebanyak 20 doz, tiap doz berisikan sekitar 25 liter dalam kemasan plastik sehingga jumlah keseluruhan sekitar 500 liter
“Orang yang membawa miras jenis captikus sampai saat ini belum diketahui dan masih dalam penyelidikan, demikian juga dengan sopir kendaraan, masih dalam pencarian, karena selesai menaikkan kendaraan, sopir langsung pergi dan tidak ikut berangkat, sebab sampai di Siau nanti akan ada sopir lain yang akan menjemput kendaraan itu,”ungkapnya.

Tambahnya lagi, barang bukti miras jenis captikus selanjutnya dibawa kekantor Polsek KPS.

Giat KYRD ini dipimpin langsung Kapolsek KPS, AKP Wayan Budiartha, dengan personil lapangan Kanit Intel Polsek KPS Polres Bitung, Aipda Soeyadi Duhe.S.Sos bersama anggota yang juga menemukan langsung captikus ini. (Yappi)

Baca juga:   Pemprov Sulut Tunda Penertiban Lahan KEK Bitung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.