Pemdes Pinamorongan Kembali Salurkan BLT-DD Bulan Ke-7,8,9 Tahun 2021 Dengan Cara Door To Door

oleh

MINSELPemerintah terus melakukan upaya dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Tentunya hal tersebut mempengaruhi pelaksanaan setiap kegiatan yang melibatakan orang banyak.

Begitu pula dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Bulan ke-7,8,9 tahun 2021, Pemdes Pinamorongan, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menyiasati dengan cara dibagikan langsung dari rumah ke rumah (door to door) ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD).

Kegiatan Penyaluran BLT-DD tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pjs.Hukumtua Desa Pinamorongan dalam hal ini Kumtua Fadli K.R Langi, yang didampingi oleh Sekretaris Desa Hendrik Lelet, Pendamping Desa Stevi Koagaw Yane Rompas yang bertempat di Kantor Desa pada Selasa (21/9/2021), dan dilanjutkan oleh Aparat Desa untuk meyalurkan dengan cara dibagikan langsung dari rumah ke rumah (door to door) ke KPM BLT-DD.

Baca juga:   Kapolres Minsel Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Desa Pinapalangkow

Pjs.Hukumtua Desa Pinamorongan Fadli K.R Langi kepada media mengatakan, penyaluran BLT-DD tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita lakukan penyaluran BLT-DD ini sebagai bentuk penerapan terkait PPKM Covid-19 yang masih kami terapkan dan sekaligus sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” Ungkap Kumtua Fadli K.R Langi.

Langi juga berharap, semoga BLT-DD ini dapat membantu meringankan beban hidup di tengah pandemi covid-19 dan dapat dimanfaatkan dengan baik. Sehingga dengan dana tersebut, bisa bermanfaat untuk membantu kebutuhan sehari-hari,” Kata Kumtua Kelly (sapaan akrabnya).

Diketahui, setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) dengan total nilai dari Bulan ke-7,8 dan 9, Rp900.000,00 (sembilan ratus ribu rupiah) untuk 43 Keluarga Peneeima Manfaat.

Salah satu KPM BLT-DD saat diwawancarai mengatakan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten serta Pemerintah Desa Pinamorongan, atas BLT-DD yang mereka terima.

Baca juga:   Polisi Amankan Aldo Cs, Akibat Kasus Pengeroyokan

“BLT-DD sangat bermanfaat bagi kami, mengingat sulitnya perekonomian disituasi pademi Covid-19 yang belum berakhir. Bantuan BLT-DD ini, kami pergunakan untuk membeli beras serta pembelian sembako lainnya,” tutur salah satu KPM BLT-DD dengan rasa penuh syukur.

(Andy Runtunuwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.