Kejati Sulut Gelar Vaksinasi di Kota Bitung, Kajati Sulut: Demi Percepatan Terbentuknya Herd Imunity

oleh
Kajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH., MH, saat memantau jalannya vaksinasi di Kota Bitung.

BITUNG– Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut), A. Dita Prawitaningsih, SH., MH, didampingi Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Vaksinasi Umum dan Vaksinasi Anak usia 12-17 Tahun, yang digelar di Tribun Kantor Walikota Bitung, Senin (20/9/2021).

Kegiatan Vaksinasi ini terselenggara atas kerja sama antara Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Bitung.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk membantu dan mempercepat program pemerintah dalam melakukan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi masyarakat Sulut dan masyarakat Kota Bitung, mengingat Kota Bitung yang merupakan pintu masuk Provinsi Sulawesi Utara lewat jalur laut, yaitu melalui Pelabuhan Samudera Bitung, maka kegiatan vaksinasi ini perlu dilaksanakan,” kata Kajati Sulut, A. Dita Prawitaningsih, SH., MH.

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan agar program vaksinasi ini dapat terus dilakukan agar Herd Immunity semakin cepat terbentuk.

Baca juga:   Pelantikan Pengurus DPD LMI Bitung Berjalan Lancar

“Sehingga seluruh masyarakat Indonesia dapat menjadi sehat dan pandemi Covid-19 ini dapat cepat berlalu,” tambahnya.

Kajati Sulut juga berpesan kepada masyarakat agar tidak memilih-milih jenis vaksin yang akan digunakan.

“Semua vaksin itu sama dan sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Corona. Jadi, tak perlu pilih-pilih vaksin untuk diterima. Namun, meski sudah menerima vaksin,  masyarakat juga harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Mari jo torang ba vaksin, jangan takut ba vaksin, karena kalau torang so ba vaksin maka herd immunity masyarakat Kota Bitung akan cepat terbentuk sehingga dengan sendirinya  herd immunity masayarakat Sulut, jumlahnya akan semakin meningkat dan Indonesia akan semakin sehat, dan kita tetap berdoa agar perekonomian negara kita akan kembali berjalan dengan normal,” ajak Kajati Sulut.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama juga, Wali kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M., dalam sambutannya mengatakan, bahwa vaksinasi di Kota Bitung sudah terlaksana dengan baik.

Baca juga:   Warga Girian Geger, Yusuf Ditemukan Tewas Tergantung!

“Vaksinasi Covid-19 di Kota Bitung telah berjalan baik. Dimana setiap harinya, penduduk Kota Bitung yang di vaksin hampir mencapai 5000 orang, sehingga diperkirakan pada akhir bulan September 2021 ini, Kota Bitung akan mencapai herd immunity,” beber Wali Kota Bitung.

Walikota Bitung juga sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada Kajati Sulut beserta seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Sulut yang turut mendukung dan bekerjasama demi mempercepat program vaksinasi di semua daerah yang ada di Sulawesi Utara, khususnya untuk Kota Bitung.

“Saya pribadi juga mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian Kajati Sulut dan jajarannya hingga kegiatan vaksinasi ini bisa berlangsung,” ucap Wali Kota Maurits Mantiri.

Kegiatan vaksinasi ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr. Drs. Audy Pangemanan, AP, M.Si, Asisten Intelijen Stanley Yos Bukara, SH., MH., Asisten Pembinaan A. Syahrir Harahap, SH., MH., para Koordinator Kejati Sulut, para Kasi Kejati Sulut serta para pejabat di jajaran Pemerintah Kota Bitung yang terkait. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Baca juga:   Simpang Siur! Pelunasan Tunggakan Iuran BPJS di Bitung Jadi Sorotan DPRD

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.