Pemdes Pinapalangkow Gelar Vaksinasi Kedua Jenis Sinovac dan Astrazeneca

oleh
Pemerintah Desa Pinapolangkow saat melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk warga.

MINSEL – Pemerintah Desa Pinapalangkow Kecamatan Suluun Tareran Kabupaten Minahasa Selatan menggelar kegiatan vaksinasi, yang bertempat di BPU Desa Pinapalangkow, pada Jumat (17/08/2021)

Pemdes Pinapalangkow bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Suluun, dengan sasaran vaksin Usia 12 tahun -18 tahun dan Dewasa 18 tahun keatas

Pjs.Hukum Tua Desa Pinapalangkow Bani S Zega,SS kepada media mengatakan, pelaksanaan kegitan vaksinasi saat ini merupakan kegiatan vaksinasi tahap 2.

“Suntikan Vaksinasi tersebut menggunakan Vaksin Sinovac dan Astrazeneca tahap 2 bagi masyarakat yang sudah ikut vaksin tahap 1,” Ucap Kumtua Bani Zega.

Zega juga menambahkan, masyarakat perlu dilakukan vaksinasi agar penularan Covid-19 bisa ditekan.

“Makin banyak orang yang divaksinasi, makin kecil kemungkinan orang yang terinfeksi menularkan penyakit ini ke orang lain. Dan dengan munculnya antibodi tersebut, tubuh Anda akan terlatih untuk mencegah dan melawan infeksi COVID-19” Ungkap Zega.

Baca juga:   Bupati Minsel Tetty Paruntu, Resmikan Kapal Penangkap Ikan Milik Bumdes Tanamon

Diketahui jumlah yang mendaftar untuk di Vaksin 129 orang, Sinovac 42 orang dang Astra zeneca 87 orang. Target Vaksin Sinovac 15 Vial, AZ 14 Vial. Dan Vaksin yang terpakai Sinovac 5 Vial, Astra Zeneca 9 Vial. sisa vaksin Sinovac 10 vial, Astra Zeneca 5 Vial.

Dikatakan Zega, dengan vaksin, seseorang tidak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga keluarga dan orang-orang di sekitar. Hal ini karena tidak semua orang dapat menerima vaksin COVID-19,” Kata Kumtua Zega.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Hukum Tua Bani S Zega Ss, Kasi Humas Polsek Tareran Bribka Ronald R, Kapus Sulta dr Christiani Tambaritji, Sekdes, Perangkat Desa dan masyarakat yang akan divaksin.

Kegiatan Vaksinasi berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif, serta mengikuti anjuran Pemerintah yaitu Protokol Kesehatan dengan Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, serta Pakai Masker.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.