RSUP Kandou Orientasikan BHD, PMKP Hingga Covid-19 ke Mahasiswa Ners Poltekkes Manado

oleh
Direktur SDM, Pendidikan, dan Umum Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes saat memberikan arahan bagi peserta Prodi Profesi Ners Poltekkes Kemenkes Manado di aula lantai satu Kantor Pusat RSUP Kandou.

MANADO-RSUP Prof Kandou menerima peserta Program Studi Profesi Ners Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Manado, Rabu (15/9/2021). 


Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD diwakili Direktur SDM, Pendidikan, dan Umum Dr dr Ivonne E Rotty MKes dalam sambutannya, menyambut baik kehadiran 58 mahasiswa ini. 


Dewan Direksi RSUP Kandou berharap, tahapan praktek di RSUP Kandou kiranya akan memberi kontribusi baik bagi mahasiswa dalam menyelesaikan program studi Profesi Ners. 


“Alhasil, ke depan menjadi lulusan yang berkualitas untuk bersaing secara nasional maupun internasional,” tutur Dokter Ivonne saat membuka Workshop dan Orientasi bagi mahasiswa Prodi Profesi Ners Poltekkes Kemenkes Manado tersebut. 


Direktur SDM, Pendidikan, dan Umum ini pun mengingatkan seluruh peserta agar memperhatikan standar operasional prosedur (SOP) Covid-19 ketika berada di kawasan RS maupun unit-unit pelayanan. 

Dokter Ivonne mengingatkan, ketika para mahasiswa berada di unit-unit pelayanan itu berarti telah menjadi bagian civitas hospitalia RSUP Prof Kandou. 

Baca juga:   Ahli Saraf Milik RSUP Kandou Sukses Lakukan Tindakan Neurointervensi Perdana di Manado


Hal yang sama ditekankan oleh Pembantu Direktur Bidang Akademik Poltekkes Kemenkes Manado Hendry Umbar SPd MKes. 


Dimintakannya agar peserta menjaga nama baik almamater Poltekkes Kemenkes Manado maupun institusi RSUP Kandou. 


“Etika menjadi bagian penting sesuai visi kampus yaitu institusi pendidikan yang unggul dan berbudaya,” tandas Hendry Umbar. 


Hadir pada pembukaan workshop dan orientasi tersebut, Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Manado Ns Jon Tangka MKep SpKMB, Ketua Prodi Profesi Ners Sisfiani Sarimin MKep Ns SpAN.


Ada juga Plt Koordinator Diklit RSUP Kandou dr Hanry Takasenseran, Sub Koordinator Pelatihan dan Pendidikan Jemmy Sambul SE, dan Kepala Instalasi Diklat Dra Sisca Hutadjulu MSi. 


Diketahui, peserta workshop dan orientasi menerima berbagai materi. Di antaranya, Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS), serta Covid-19.(vhp)

Baca juga:   RSUP Kandou Dipercaya Pemkab Minahasa Topang Program 'Minahasa Sehat'

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.