Terima Mahasiswa Profesi Dokter FK Unsrat, Dirut Panelewen Ingatkan Tutur Kata dan Bahasa Tubuh yang Baik

oleh
Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD didampingi Dekan FK Unsrat Billy Keppel, juga Direktur SDM, Pendidikan, dan Umum Dr dr Ivonne Rotty MKes (paling kanan) memasangkan tanda kepada perwakilan peserta workshop dan orientasi.

MANADO-Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD mengingatkan supaya seluruh komponen di RSUP Prof Kandou dituntut menjadi pilar-pilar pelayanan prima. 


Tak terkecuali mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsrat yang akan mengikuti Program Pendidikan Profesi Dokter di RSUP Prof Kandou. 


Hal itu ditekankan Dirut Panelewen ketika membuka Workshop dan Orientasi Bantuan Hidup Dasar, Peningkatan Mutu Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) dan Covid 19, di aula lantai dua Kantor Pusat RSUP Prof Kandou, Selasa (14/9/2021). 


Dirut Panelewen mengingatkan, seorang dokter dituntut menampilkan cara komunikasi disertai bahasa tubuh yang baik.


Jika tidak, pasien akan merasakan langsung bilamana dokter yang menghampirinya tidak sungguh-sungguh memberi pelayanan untuk mengatasi masalah kesehatannya. 


“Dokter adalah gelar profesi sebagaimana regulasi yang ada. Karena itu, manfaatkan tahapan ini sebaik mungkin,” tutur Dirut Panelewen. 

Baca juga:   Hanna Monareh: Stop Bully Anak Autis!


Manfaatnya, lanjut mantan Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan ini, saat menjalankan praktik mandiri maka kalian sudah sangat siap untuk melayani setiap pasien. 


Hadir dalam pembukaan workshop ini, Dekan FK Unsrat Dr dr Billy Johnson Keppel MMedSc, Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Kerjasama FK Unsrat dr Clara F Kairupan PhD.

Ada juga Plt Koordinator Diklit RSUP Kandou dr Hanry Takasenseran, Sub Koordinator Pelatihan dan Pendidikan Jemmy Sambil SE, Sub Koordinator Penelitian dan Pengembangan dr Reamur Moody Rawung, serta Kepala Instalasi Diklit Dra Sisca Hutadjulu MSi.(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.