Tim Puslitbang Polri Kaji Terapan IT Era Police 4.0 Polres Tomohon

oleh
Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH (kanan) mendampingi Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Syahrial Said pada kegiatan penelitian di Aula Parama Satwika Polres Tomohon.

TOMOHON-Kepolisian Resor (Polres) Kota Tomohon menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri, Selasa (14/9/2021).


Tim ini dipimpin Kombes Pol Syahrial M Said SIK, dan didampingi Dr Drs Suryadi MT selaku konsultan dari Universitas Indonesia, Kompol Septi Astuti ST MA, serta Ipda Desriansyah Putra ST. 


Menurut Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Syahrial Said, kegiatan penelitian ini bertujuan mengevaluasi penggelaran aplikasi di lingkungan Polri. Dalam rangka menerapkan teknologi informasi era Police 4.0 di Polres Tomohon. 


Begitupula mengetahui standar yang digunakan dalam pembangunan aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri.


Juga mengetahui apakah aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri sudah ditempatkan secara terpusat pada infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (pada data center) Polri. 


Selain itu, mengetahui apakah aplikasi kepolisian untuk mendukung layanan eksternal dan internal Polri sudah menyatu dan terintegrasi antar fungsi. 


Ingin mengetahui juga apakah data dari aplikasi yang tergelar dapat dikumpulkan, diolah, dan disajikan untuk mendukung pengambilan keputusan pimpinan Polri. 

Baca juga:   Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan Vaksinasi Massal Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75


“Termasuk mengetahui bagaimana tata kelola keamanan data dan informasi dari aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri,” imbuh Kombes Pol Syahrial Said.


Diketahui, Tim Puslitbang Polri ini didampingi langsung Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH. 


Ikut dalam kegiatan penelitian di antaranya para Kabag, Kasat, perwakilan perwira, brigadir dan PNS Polres Tomohon.(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.