Dambaan Komite II DPD RI Bunga Krisan Tomohon Berkembang, Wakil Ketua: Kami Kawal Dalam APBN

oleh
Rombongan Komite II DPD Republik Indonesia bersama Walikota Tomohon Caroll Senduk SH dan Pimpinan serta Anggota DPRD Tomohon usai dialog di kompleks Show Window Kota Tomohon.

TOMOHON-Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) mendambakan produksi pertanian Kota Tomohon termasuk tanaman hias bunga krisan dapat berkembang.


Dukungan tersebut diwujudkan Komite II DPD RI melalui peninjauan langsung ke Show Window Kota Tomohon, Selasa (14/9/2021). 


Wakil Ketua Komite II DPD RI Lukky Semen SE selaku ketua tim menjelaskan, kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka pengawasan atas pelaksanaan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2013 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani.


Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari aspirasi yang disampaikan Asbindo (Asosiasi Bunga Indonesia) Kota Tomohon yang ditujukan kepada DPD RI dalam hal ini Komite II.


“Semua aspirasi yang disampaikan oleh para petani bunga saat ini, nantinya akan dibicarakan dalam rapat dengar pendapat dengan Kementerian Pertanian,” ujar Lukky.

 
Dia menambahkan, Komite II DPD RI berharap semua permasalahan yang ada akan dapat teratasi. Termasuk politik anggaran yang dirancang Kementerian Pertanian dalam APBN Tahun Anggaran 2021 maupun di tahun anggaran 2022 mendatang.

Baca juga:   Megawati Dianugerahi Gelar Doktor HC di Padang, Gubernur Olly Turut Hadir

Anggota Komite II DPD RI yang ikut dalam kunjungan kerja tersebut, Ir Stefanus BAN Liow MAP, Ir Namto Roba SH, Dr Badikenita Putri Sitepu SE MSi, Andri Prayoga Putra Singkarru MSc, Dewi Sartika Hemeto SE, bersama Aji Mirni Mawarni ST MM.

Kunker Komite II DPD RI tersebut disambut oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk SH. Dalam dialog, hadir secara virtual yaitu Direktur Buah dan Florikultura Kementerian Pertanian RI Dr Liferdi Lukman SP MSi.


Sedangkan ikut langsung di antaranya, Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah SE, Wakil Ketua Drs Johny Runtuwene DEA dan Erens Kereh AMKL, serta Ketua Komisi III DPRD Ir Miky Wenur MAP. Ada juga unsur Dinas Pertanian Provinsi Sulut dan Kota Tomohon.(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.