Diawali Dengan Penulisan Makalah, Job Fit 12 Jabatan TP di Pemkab Sangihe Dimulai

oleh
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Sangihe Steven Lawendatu.

TAHUNA -Rencana rotasi di jajaran Pemkab Sangihe untuk 12 Jabatan Tinggi Pratama (TP) mulai dilakukan. Rabu(08/09/2021), uji kompetensi atau Job Fit diawali dengan pelaksanaan penulisan makalah bagi peserta yang digelar di Ruang Serbaguna Pemkab Sangihe.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Sangihe Steven Lawendatu ketika ditemui awak media disela-sela pelaksanaan Job Fit ini mengatakam bahwa ada 9 landasan dilaksanakannya uji kompetensi atau Job Fit bag2 pimpinan OPD dqlam Jabatan Tinggi Pratama (JPT).

“Salah satunya adalah Surat komisi aparatur sipil negara nomor B-2809/KASN/8/2021 perihal rekomendasi rencana uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan pemerintah kabupaten kepulauan Sangihe”, ujar Lawendatu.

Lebih lanjut Lawendatu mengatakan, bahwa pada pekan depan tepatnya 14 September 2021 kelanjutan uji kompetensi ini akan dilanjutkan dengan presentase makalah, wawancara kompetensi, analisi kasus atau presentase dilakukan melalui wawancara jarak jaih (video Conference).

Baca juga:   Kondisi Bayi Alfian Dili Semakin Memprihatinkan

“Hal dilakukan terkait dengan situasi pandemi covid 19 sehingga Prokes juga harus kita utamakan”, imbuh Lawendatu sambil menyatakan bahwa pelaksanaan Job Fit ini dilakukan secara transparan.

Berikut 12 Jabatan Tinggi Pratama yang dilakukan uji kompetensi atau job fit dilingkup Pemkab Sangihe masing-masing ; Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan (BPKP) Daerah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Daerah, Kepala Badan Pengelola Perbatasan (BPP) Daerah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Daerah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Daerah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Daerah, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipora) Daerah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Daerah, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Daerah.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.