Kolaborasi Polres, Dinkes Minut dan PKM Kauditan, Gelar Vaksinasi Anak Tahap Pertama

oleh -101 Dilihat
Vaksinasi anak yang digelar Polres Minut, Dinkes Minut dan PKM Kauditan.

MINUT – Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Utara (Minut) menggelar vaksinasi Covid-19, yang dikuti oleh ratusan anak dan remaja usia 12-17 tahun, di Makopolres Minut, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan vaksinasi covid-19 yang diadakan oleh Polres Minut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Minut dan PKM Kauditan, dengan kuota yang disediakan sebanyak 500 orang.

Liputan media ini, ratusan anak dan remaja sangat antusias mengikuti vaksinasi covid-19. Vaksinasi mulai dilaksanakan mengingat anak anak termasuk golongan rentan terpapar Covid-19. Antusiasme orang tua terlihat saat mengantar anak mereka untuk mengikuti program vaksinasi yang digelar di Balai Desa Tumaluntung.

Seperti halnya pada orang dewasa, vaksinasi anak juga harus melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan atau screening. Setelah dinyatakan sehat barulah anak menjalani vaksinasi.

Rani Pantouw, seorang ibu rumah tangga yang mengantar anaknya untuk di vaksin, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres Minut dan Dinkes Minut ini.

“Bagus sekali karena anak-anak juga rentan untuk terpapar covid-19, jadi dengan adanya vaksinasi ini, kita sebagai orang tua merasa aman dan mudah-mudahan kita semuanya sehat,” ujar Rani.

Kapolres Minut, AKBP Bambang Yudi Wibowo, yang diwakili oleh Wakapolres Minut, Kompol Hans Karia Biri, S.Sos, saat meninjau kegiatan vaksinasi ini mengatakan bahwa program vaksinasi anak merupakan bentuk dukungan Polres Minut dalam upaya mempercepat penuntasan pandemi Covid-19.

“Mari kita dukung program Pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi guna mencegah penyebaran covid-19,” ujar Wakapolres Minut, Kompol Hans Karia Biri, S.Sos.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.