Kota Tomohon Tuan Rumah Pertemuan FKUB Tingkat Provinsi

oleh -1 views
Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi.

TOMOHON-Kota Tomohon didaulat sebagai tuan rumah pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tingkat Provinsi Sulawesi Utara pada 9 September 2021.


Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi menerangkan, kegiatan tersebut difasilitasi langsung oleh Badan Kesbangpol Provinsi Sulut.


“Atas permintaan FKUB Sulut, agenda tersebut akan membahas kesiapan Provinsi Sulut sebagai tuan rumah perhelatan kegiatan Nasional FKUB se-Indonesia pada Oktober 2021 mendatang,” ujar Lumowa. 


Ditekankan oleh Lumowa, pertemuan tingkat provinsi tersebut akan menghadirkan pengurus FKUB dari seluruh kabupaten/kota. “Kami pun menyiapkan pertemuan tersebut dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan,” imbuhnya. 


Ditambahkannya, FKUB sebagai forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah bakal membahas isu-isu strategis terkait toleransi di seluruh Indonesia. 


“Tentu kehadiran FKUB dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan,” tutur Lumowa.(vhp)

Baca juga:   Walikota Tomohon Undang Tokoh-Tokoh Katolik Hadiri TIFF 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.