Entry Meeting BPK RI Perwakilan Sulut secara Daring, AA-RS Sampaikan Program Pembangunan dan Penggunaan Anggaran

oleh
Wali Kota Manado, Andrei Angouw (kiri) dan Wakil wali Kota Richard Sualang (kanan) saat mengikuti entry Meeting BPK RI perwakilan Sulut.

MANADO– Wali Kota Manado, Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang, mengikuti Entry Meeting yang digelar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut, Rabu (18/8/2021), yang digelar secara virtual lewat aplikasi zoom.

Entry Meeting yang digelar BPK ini mengacu pada kententuan pasal 6 ayat (1) dan ayat (3) Undang-Undang Nomor 15 tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan, pada semester II tahun 2021 BPK Perwakilan Sulut melakukan Pemeriksaan Kinerja Atas Upaya Pengelolaan Vaksinasi Dalam Rangka Percepatan Penanggulangan Pandemi Covid 19 Pada Pemerintah Provinsi Sulut dan Instansi Terkait di Kota Manado dan Kota Bitung.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Karyadi S.E., M.M., Ak., CA., CFrA.,CSFA, dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk pemeriksaan Kinerja yang dilakukan di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan pemeriksaan kinerja untuk beberapa program, antara lain kinerja pengelolaan vaksinasi dibidang Kesehatan, kinerja pendidikan dan pelatihan vokasi serta kinerja pengelolaan PAD. Dan untuk pemeriksaan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), merupakan pemeriksaan awal,” jelas Karyadi.

Baca juga:   Irup Harkitnas, Lumentut Ingatkan ASN Tingkatkan Kinerja

Sementara, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dalam kesempatan memberikan penyampaiannya, sangat mengapresiasi kegiatan Entry Meeting ini.

“Kegiatan entry meeting ini sesuai dengan harapan-harapan dan program pembangunan di Sulut karena hal ini selaras dengan RPJMD Sulut 2021-2026,” ujar Wagub Steven Kandouw bersemangat.

Lebih lanjut Wagub Kandouw memaparkan secara komprehensif tentang progres kegiatan Provinsi Sulut dalam rangka penanganan masalah penyebaran covid-19, serta soal vaksinasi yang sedang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulut. Demikian halnya juga soal Pendidikan dan Vokasi ikut dijelaskan Wagub Sulut termasuk bagaimana mengembangkan usaha-usaha ditengah masyarakat seperti UMKM, upaya dalam menggenjot PAD kendati ditengah pandemi covid-19 saat ini.

“Saya optimis dengan pemeriksaan ini demi kesinambungan pelaksanaan pembangunan di Sulut agar tetap berjalan dengan baik,” kata Wagub Kandouw.

Usai mendengarkan Pemaparan Wagub Sulut, giliran Wali kota Manado Andrei Angouw memaparkan kinerja yang sedang dilaksanakan Pemkot Manado dalam kaitan dengan program-program pembangunan termasuk penggunaan anggarannya.

Baca juga:   Gubernur minta Vecky-Mor Realisasikan Janji Politik Dalam RPJMD

“Pemkot Manado terus menggenjot program vaksinasi dan akan terus memberikan dukungan atas apa yang sedang dilakukan oleh BPK saat ini dan kedepan nanti,” jelas Wali Kota Andre Angouw.

Pada kegiatan Entry Meeting dari BPK Perwakilan Sulut ini, juga dihadiri oleh Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Sekprov Sulut, Kepala Inspektorat Provinsi Sulut, Para Asisten, Kepala Badan Keuangan, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan Provinsi Sulut, Sekretaris Pemerintah Kota Manado dan Inspektorat Kota Manado dan Kota Bitung serta beberapa pejabat teknis lainnya.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.