Nakes RSUP Prof Kandou Butuh Dukungan Semua Elemen Masyarakat Hadapi Situasi Pandemi

oleh -99 Dilihat
Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Prof Kandou dr Jehezkiel Panjaitan.

MANADO-Menghadapi situasi sulit di masa pandemi covid-19, tenaga kesehatan di Sulawesi Utara khususnya di RSUP Prof Kandou sangat butuh dukungan dari seluruh masyarakat.


Direktur Utama RSUP Prof Kandou melalui Direktur Medik dan Keperawatan dr Jehezkiel Panjaitan menuturkan, dukungan moril merupakan bentuk penambah imunitas menghadapi lonjakan kasus-kasus SARS-Cov-2 yang terus bermutasi.


“Tenaga kesehatan adalah benteng terakhir dalam penanggulangan pandemi saat ini. Karenanya, masyarakat diharapkan tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan,” imbuh Panjaitan.


Di RSUP Prof Kandou, lanjutnya, penanganan pasien tetap berpedoman pada regulasi pemerintah melalui Kementerian Kesehatan maupun Dinas Kesehatan Provinsi Sulut.


“Pada prinsipnya, tidak ada niat RSUP Prof Kandou untuk meng-covid-kan pasien. Terlebih sebagai RS Tipe A, RSUP Prof Kandou pastilah menjadi pusat rujukan pasien dari seluruh fasilitas kesehatan di Provinsi Sulut bahkan provinsi sekitar lainnya,” tutur Panjaitan.


Dirinya meminta, seluruh pihak kiranya menghargai kerja keras yang dilakukan oleh para tenaga kesehatan.


“Karena dengan kerjasama multisektor maka masalah kompleks ini dapat diselesaikan,” tandas Panjaitan.(vhp)

No More Posts Available.

No more pages to load.