Messi Terpaksa Pergi, Presiden Barcelona Ungkap Penyebab Hengkangnya King Leo

oleh -248 Dilihat

JAKARTA – Lionel Messi akhirnya harus berpisah dengan klub yang telah dibelanya selama 20 tahun, Barcelona.

Masalah ekonomi dan struktural membuat Messi tidak bisa diformalkan sebagai pemain Barcelona musim ini, Walau sebenarnya La Pulga dan Barcelona telah mencapai kesepakatan soal kontrak baru.

Akibat situasi itu, Barcelona pun dengan berat hati harus rela melepas kepergian Messi di musim panas ini, Keputusan Barcelona ini jelas mengejutkan semua pihak.

Pasalnya, Messi yang ingin keluar dari Tim Catalunya pada musim panas tahun lalu justru ditahan oleh Presiden Barcelona sebelumnya yakni Josep Bartomeu.

Presiden Barcelona Joan Laporta, mengungkapkan King Leo sebenarnya masih ingin berseragam Barcelona pada musim ini.

Laporta menyadari bahwa pengumuman perpisahan Messi dengan Barcelona adalah sebuah hal berat yang harus ia jalani.

“Saya tentu lebih memilih ada di sini bersama Leo, mengumumkan dia bakal terus melanjutkan karier di Barcelona. Saya menyukai mimpi itu namun kini mustahil. Alokasi gaji pemain mencapai 95 persen dari pendapatan kami.”

“Leo ingin bertahan dan dia tidak senang [dengan situasi saat ini]. Semuanya ingin dia bertahan dan kini dia, seperti juga kita semua, harus menghadapi kenyataan. Saya berharap yang terbaik untuk dirinya dan keluarga,” ujar Joan Laporta, dikutip dari AS.

Laporta pun tanpa ragu menyalahkan era Josep Bartomeu sebagai penyebab kegagalan mempertahankan Messi.

Laporta mengatakan, Barcelona sudah berusaha keras menyelesaikan masalah sebelum menyadari keputusan pahit harus diambil karena tak lagi bisa ditunda.

“Alasan kami tidak bisa mencapai kesepakatan sangat jelas, itu karena kondisi ekonomi klub ini. Manajemen yang buruk dari direksi sebelumnya membuat Barcelona melampaui batas dan kami tak punya waktu untuk memutarbalikkan situasi ini,” ungkap Laporta.

Laporta menyebut situasi yang membelit persoalan batas gaji Messi adalah hal yang benar-benar sulit dipecahkan. La Liga tidak bisa begitu saja memberikan toleransi pada Messi.

“Saya tidak bisa memberikan angka pasti namun saya tahu pasti bahwa kami juga sudah melebihi batas gaji, bahkan tanpa kontrak Messi.”

“La Liga meminta kami mematuhi peraturan. Saya yakin bahwa La Liga juga ingin Messi bertahan. Namun, ada banyak klub yang mematuhi peraturan dan mereka tidak bisa membuat pengecualian. Sesimpel itu,” kata Laporta.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.