Terlibat Skandal Ada Cap Pangoni? Oknum Staf Khusus Bitung Terancam Dipecat

oleh -199 Dilihat
Koordinator Staf Khusus Bitung, Petrus Tuange

BITUNG – Warga Bitung, dibuat pusing dengan postingan viral ‘Ada Cap Pangoni?’ sebab postingan tersebut muncul diberbagai grup media sosial di Bitung.

Hal ini pun menjadi bahan tawa sekaligus mengundang rasa penasaran netizen Bitung sebab warga tak mengetahui maksut postingan itu

Sebab hingga saat ini publik masi dibuat bingung arti dari postingan viral ‘Ada Cap Pangoni?’

Dilansir dari Manado Post Rabu (4/8) ternyata postingan viral ‘Ada Cap Pangoni?’ merupakan skandal yang melibatkan Oknum Staf Khusus Wali Kota Bitung berinisial DB alias Donli.

Dimana dari informasi yang dihimpun, DB ternyata menyalah gunakan jabatannya dan memalsukan Cap staf khusus untuk keperluan pribadinya.

Dimana ia pernah menggunakan cap staf khusus Bitung untuk mengkredit HP, hingga bayar angkot menggunakan cap staf khusus.

Yang lebih gila lagi, informasi yang diterima ia nyaris mendapat pinjaman sebesar Rp 1 miliar dari salah satu bank sebelum akhirnya aksi itu terbongkar dan mencuat ke publik.

Akibat perbuatan tersebut, DB alias Donli pun tererancam dipecat. Koordinator Staf Khusus Bitung, Petrus Tuange saat dikonfirmas, Rabu (4/8) malam membenarkan bahwa nasib DB sementara akan dibahas.

“Namun berdasarkan hasil koordinasi dari Partai PSI yang merekomendasikan DB untuk menjabat sebagai staf khusus, DB sudah ditarik oleh partai dari jabatannya sebagai staf khusus,” ujarnya.

Namun Perus mengatakan nasib DB tetap akan dibahas diinternal Pemkot sebab ia diangkat melalui SK Wali Kota Bitung, sehingga proses pemecatannya tetap harus dilakukan berdasarkan SK Wali Kota.

“Memang kelakuan yang bersangkutan sudah menjadi sorotan selama ini dan pernah ditegur, namun kelakuannya justru semakin menjadi hingga terlibat berbagai perbuatan yang memalukan dan mencoren institusi serta marwah Wali Kota Bitung,” tandasnya. (GIW)

No More Posts Available.

No more pages to load.