Begini Cara Satpol-PP Bitung Bekali Petugas Pemakaman Covid

oleh
Pemakaman pasien Covid di Bitung

BITUNG – Banyaknya korban yang meninggal akibat Covid-19 di Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, membuat para petugas pemakaman yang terdiri dari anggota Satpol-PP kewalahan.

Pasalnya gelombang kematian pasien Covid-19 terus berdatangan tak kenal waktu. Bahkan saat ini mereka harus bersiaga 24 jam untuk melakukan pemakaman jenazah Covid yang terus berdatangan.

Nah untuk itu pun ke 24 orang yang terpilih menjalankan tugas mulia tersebut, tentu harus dibekali dengan baik mengingat pekerjaan mereka yang sangat beresiko.

Kepala Satpol-PP dan Damkar, Herry Benyamin saat diwawancarai Senin (2/8) mengungkapkan, ada beberapa cara yang dilakukan untuk membekali para petugas pemakaman Covid.

“Yang pertama tentu mereka wajib berolahraga setiap jam 9 pagi untuk menjaga imun,” ujar Benyamin.

Selain berolahraga teratur lanjutnya, mereka juga diberikan vitamin secara rutin sebagai boosting imun.

“Dan terakhir mengingat resiko pekerjaan mereka juga diberikan tunjangan sebesar Rp 500 ribu per pemakaman, meski tidak sebanding dengan resiko yang dihadapi namun minimal kita memberikan penghargaan pada mereka,” ujarnya.

Baca juga:   Presiden: Fasilitas Pendukung KEK Bitung Segera Dibenahi

Dalam kesempatan itu, Benyamin mengatakan saat ini ada tiga regu yang terdiri dari 24 petugas yang disiapkan untuk menjadi petugas pemakaman Covid-19

“Dimana pada masing-masing regu ada tujuh hingga delapan orang yang ditugaskan untuk menjadi petugas pemakaman,” tandasnya. (GIW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.