Babinsa Koramil1302-12/Belang Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19

oleh
Rapat kordinasi penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra.

MITRA – Babinsa Koramil 1302-12/Belang, Sersan Dua Zainal mewakili Plh Danramil 1302-12/Belang, Peltu Jhonny Runtuwene Menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan, Penanganan, dan Pencegahan Covid-19 tingkat kecamatan yang digelar di Kantor BPU Desa Ratatotok Selatan, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sabtu (31/07/2021).

Dalam Rakor tersebut ada beberapa pembahasan terkait antisipasi dan pencegahan Covid-19 diantaranya pengambilan langkah yang strategis, tepat dan cepat serta memberikan edukasi yang lebih spesifik guna menekan laju penyebaran Virus.

Plh Danramil -12/Belang yang diwakili Serda Zaenal dalam sambutannya mengatakan bahwa sinergitas antara TNI, Polri, dan seluruh lapisan masyarakat sangat penting untuk pencegahan serta pemutusan mata rantai Penyebaran Virus yang akhir-akhir ini semakin meningkat.

“Butuh sinergitas dan kerjadama dengan seluruh lapisan masyarakat demi pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Zaenal.

Lanjutnya, TNI dalam hal ini Koramil-12/belang siap untuk bekerjasama mendukung serta mensukseskan Program Pemerintah diberlakukannya PPPKM mikro adalah bentuk upaya dan usaha pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19.

Baca juga:   TMMD ke-104 Bakal Dipusatkan di Desa Rusoh Kabupaten Talaud

“Maka dari itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mendukung dan ikut serta mensukseskan program pemerintah ini, laksanakan dengan kedisplinan dan kesadarab yang tinggi pemeberlakuan pembatasan transaksi jual beli dan acara-acara keluarga baik duka maupun suka laksanakan Prokes Covid-19 dan 5M dalam setiap kegiatan sehigga harapan kita semua untuk menciptakan Kabupaten Mitra Sehat, Aman dan Nyaman segera tercapai,” katanya.

Tampak hadir dalam Rakor yang dipimpin langsung oleh Asisten satu Kabupaten Mitra dan diselenggarakan sesuai Prokes Covid-19 ini antara lain adalah Asisten I Kabupaten Mitra Janny Rollos, S. Sos, Kadis Sosial Frangky Wowor S. Sos, Kadis Pendidikan Aske Beni Spd. MM, Kadis Ketahanan Pangan Made Alit Sp, Kepala Bapelitbang Dr Tommy Soleman, Mewakili Plh Danramil 1302-12/Belang Babinsa Ratatotok selatan Serda Zaenal, Kapolsek Ratatotok Iptu Ellias R Sasebohe, para Hukum Tua seKecamatan Ratatotok, Ketua BPD seKecamatan Ratatotok, tokoh Agama dan Tokoh Agama sekecamatan Ratatotok.

Baca juga:   Pangdam XIII/Merdeka Lantik 8 Perwira dan 3 Dokter

(Thety)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.