Ingatkan Warga Isoman, Gaghana: Bila ada Keluhan Segera Hubungi Nakes

oleh
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika menyapa dan menyerahkan Bapok kepada warga Isoman di Kecamatan Tabukan Utara, Kamis (29/07/2021)

TAHUNA -Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, mengingatkan warga masyarakat yang saat ini sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) karena terpapar covid 19. Hal ini diungkapkan Gaghana kepada semua warga Isoman di wilayah Kecamatan Tabukan Utara dan Kendahe, Kamis (29/07/2021) ketika menyerahkan bantuan Bahan Pokok (Bapok).

Secara marathon, Gaghana menyambangi semua warga Isoman dan terus memberikan dukungan moril.

“Karena saudara-saudara menjalani Isoman, maka secara otomatis kalian tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan. Sehingga melihat kondisi ini, pemerintah peduli untuk membantu saudara-saudara yang melakukan Isoman”, ujar Gaghana.

Dalam kesempatan tersebut, Gaghana juga mengingatkan agar masyarakat yang sementara melakukan Isoman segera menghubungi Tenaga Kesehatan (Nakes) bila ada keluhan kesehatan.

“Selama melakukan Isoman, warga yang mengalami keluhan medis, baiknya segera menghubungi Nakes yang ada”, ungkapnya kembali.

Selain itu Gaghana juga menekankan agar Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kampung secara rutin mengawasi setiap warga yang Isoman dan juga menjadi penghubung Nakes bila ada keluhan medis dari warga Isoman.

Baca juga:   Jalur Tol Laut Layani Sangihe Berubah

“Sehingga keberadaan warga Isoman terus terpantau perkembangannya selama menjalani Isoman”, imbuh Gaghana.

Dalam kesempatan tersebut, Gaghana turut didampingi Kadis Sosial Danny Mandak, Kaban Kesbangpol Frangky Nantingkaseh, Kabag Pro Kopi Treenov Toufan Pontoh dan dua Camat di wilayah yang didatangi untuk penyaluran Bapok. Sedangkan Bapok yang diserahkan masing-masing beras 5 kg, telur satu baki, gula putih 3 kg, susu kental manis 2 kaleng, kopi 2 sazchet dan teh satu kotak.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.