Warga Isoman Diharapkan Diam di Rumah, Gaghana: Pemkab Akan Datangi, Bantu Bapok

oleh -920 Dilihat
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika menyerahkan Bantun Bapok bagi warga Isoman di Karatung II Kecamatan Manganitu.

TAHUNA Bupati Sangihe Jabes E Gaghana, Rabub (28/07/2021) kembali lagi menyapa warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) imbas terpapar Covid 19.

Dimulai sejak pagi, Gaghana secara door to door mendatangi satu persatu rumah warga Isoman yang ada di Kecamatan Manganitu, Kecamatan Tamako dan Kecamatan Manganitu Selatan.

Gaghana dalam setiap kesempatan bertatap muka dengan warga yang menjalani Isoman meminta warga agar tetap diam di rumah.

“Tetap bersabar menjalani setiap proses isolasi dan setiap saat menghubungi tenaga medis ketika ada keluhan. Tetap diam dirumah sampai masa Isoman selesai”, ujar Gaghana.

Selanjutnya Gaghana menyatakan bahwa warga yang mematuhi Isoman ini tidak akan dibiarkan oleh pemerintah.

“Perhatian pemerintah akang selalu diberikan. Dan hari ini kami datang membantu meringankan beban ibu bapak saudara yang menjalani Isoman dengan memberikan bantuan bahan pokok. Kiranya bantuan ini dapat membantu ibu bapak saudara semua. Dan sekali lagi saya katakan Pemkab Sangihe sangat peduli dengan keberadaan masyarakat yang sementara menjalani Isoman”, imbuh Gaghana sambil menyatakan sejumlah wilayah lainnya akan segera disalurkan juga.

Turut serta mendampingi Bupati, Kadis Sosial Danny Mandak, Kaban Kesbangpol Frangky Nantingkaseh, Kabag Pro Kopi Treenov Toufan Pontoh serta 3 Camat di tiga wilayah yang disalurkan bantuan.

Bantuan tersebut sendiri terdiri dari 5 kilogram beras, telur satu baki, gula putih 3 kilogram, susu kental manis 2 kaleng, kopi 2 sachet dqn teh satu satu kotak.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.