Bantu Pasarkan Produk UMKM, Bumdes Pangu Siapkan Etase Khusus Berupa Mart

oleh -161 Dilihat
Bundes Mart Pangu.

RATAHAN-Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pangu, Kecamatan Ratahan Timur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), siap membatu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memasarkan produk usahanya.

Direktur Bumdes Pangu Marfel Pandaleke mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan etalase penjualan khusus produk kuliner lokal.

“Pada prinsipnya Bumdes hadir untuk pemberdayaan masyarakat. Nah kebetulan untuk usaha ritel, kami ingin ada produk lokal tersedia di toko kami. Maka dari itu kami buka kesempatan bagi pelaku UMKM untuk bermitra,” ujar Pandaleke.

Secara teknis dia menjelaskan bahwa Mitra usaha yang di tawarkan adalah, para pelaku usaha membawa langsung produk usaha dengan sistem titip jual. Sementara untuk jenis produknya bisa meliputi kuliner maupun kerajinan tangan.

“Sebelumnya juga kami sudah bermitra dengan pelaku UMKM, namun masih di wilayah Desa Pangu dan sekitarnya. Kalau sekarang, etalase yang kita siapkan sudah lebih besar. Jadi bisa lebih muat untuk menambah Mitra usaha,” terangnya.

Dia menambahkan jika saat ini pihak Bumdes Mart desa Pangu juga sementara mengupayakan penjualan produk secara online. Prosesnya sementara dilakukan dan diharapkan dapat terealisasi segara.

“Kalau penjualan online masih kita siapkan sistemnya. Ini natinya akan sangat membantu untuk pemasarannya. Tapi memang harus berproses untuk menyiapkan segala sesuatu apalagi menyangkut sistem dan jaringan pemasaran,” pungkasnya.

(Thety)

No More Posts Available.

No more pages to load.