Bersama FORKOPIMDA, Gaghana Serahkan Bantuan Bapok Bagi Warga Isoman

oleh -1025 Dilihat
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME bersama FORKOPIMDA ketika menyalurkan bantuan Bapok bagi warga Isoman di Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Selasa (27/07/2021).

TAHUNA -Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, Selasa (27/07/2021) menyerahkan bantuan Bahan Pokok (Bapok) kepada sejumlah masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Sangihe masing-masing Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm. Lukas Meinardo Sormin, SIP, M.I.Pol, Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Zusetyo, SIK, Palaksa Lanal Tahuna.

Penyerahan bantuan Bapok ini sendiri dilakukan Gaghana secara marathon door to door ke rumah warga yang sedang menjalani Isoman akibat terpapar Covid 19.

Dimulai dari Kelurahan Dumuhung tepatnya Buas Mangki, Kelurahan Soataloara II, Kelurahan Soataloara I, Kelurahan Apeng Sembeka Kelurahan Bungalawang dan berakhir di Kelurahan Kolongan Mitun.

Gaghana ketika ditemui sejumlah awak media menyatakan bahwa bantuan Bapok ini merupakan rasa peduli dari FORKOPIMDA terhadap masyarakat Isoman yang tidak bisa beraktifitas untuk bekerja.

“Kepedulian dari FORKOPIMDA untuk meringankan beban masyarakat yang masih dalam Isoman akibat terpapar covid 19”, ungkap Gaghana.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa bantuan Bapok ini juga akan terus diberikan kepada masyarakat Isoman hingga ke wilayah-wilayah.

“Kita memulainya dari 3 Kecamatan di Tahuna dan selanjutnya akan terus diberikan hingga ke wilayah-wilayah lainnya bagi masyarakat yang sementara menjalani Isoman”, imbuh Gaghana sambil terus memberikan dukungan kepada masyarakat agar melaksanakan Isoman dengan baik.
Sementara itu salah satu keluarga yang menjalani Isoman di bilangan Kelurahan Bungalawang dalam postingan media sosial FB menyatakan, “Terima kasih kepada pemerintah Daerah dalam hal ini kepada Bapak Bupati Kepulauan Sangihe, Bapak Kapolres, Danlanal , Dandim ,Camat Tahuna, Lurah Bungalawang, dan kepada seluruh crew yang bertugas dalam kepedulian warga masyarakat isoman yang semetara pemulihan kesehatan di rumah, terima kasih sudah memberikan Bansos Tuhan Yesus memberkati”, ungkap pihak keluarga di beranda FB-nya.
Bapok yang diserahkan tersebut diantaranya, telur satu baki, beras 5 Kg, gula putih 2 kg, susu kental manis 2 kaleng, kopi 2 sazchet dan satu kotak teh. Turut mendampinggi penyerahan Bapok, Kaban Kesbangpol Frangky, Nantingkaseh, Kadis Sosial Danny Mandak, Kabag Pro Kopi Setda Sangihe Treenov Toufan Pontoh, Camat Tahuna Steven Andaki dan aparat lainnya.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.