Wakili Danramil 1302-11/Ratahan, Sertu Ibrahim Hilibala Hadiri Rapat Khusus Tindak Lanjut PPKM Mikro

oleh
Rapat tindak lanjut PPKM Mikro di Kabupaten Mitra.

MITRA -Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra ) menggelar Rapat mengenai tindak lanjut PPKM Mikro yang dipimpin oleh Kepala Satgas Covid-19 Drs. Jani Rolos, yang digelar di Desa Liwutung Kecamatan Pasan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Minggu 25/07/2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 1302-11/Ratahan Kapten Inf Sulistyo yang diwakili oleh Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Sersan Satu (Sertu) Ibrahim K. Hilibala.

Dalam sambutannya mewakili Danramil 1302-11/Ratahan, Hilibala menyampaikan permohonan maaf akan ketidakhadirannya Danramil dikarenakan sedang melaksanakan pekerjaan ditempat lain.

“Sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf dari Danramil bahwa hari ini beliau tidak bisa menghadiri kegiatan ini disebabkan beliau saat ini sedang berdinas ditempat lain,” kata Hibala.

Lanjut Sertu Hilibala, pada dasarnya kami selaku Aparat Kewilayahan ( Apkowil ) selalu mendukung setiap kebijakan dan program Pemerintah Daerah, termasuk tindak lanjut PPKM Mikro di wilayah teritorial Koramil 11/Ratahan ini.

Baca juga:   Giat Pengabdian Masyarakat Mahasiswa STIK-PTIK Angkatan 73 WAP di Minut Ditutup

“Kami akan selalu mendukung dan selalu bersinergi dengan aparat terkait lainnya dalam penanganan dan penanggulangan serta pencegahan penyebaran Virus Covid-19 diwilayah ini, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satgas Covid- 19 Kab Mitra, Jani Rolos, S.Sos, ME juga sekaligus sebagai Asisten-I Kabupaten Mitra memberikan laporan terkait peningkatan jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Mitra.

“Pemberlakuan PPKM di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara disebabkan karena adanya peningkatan jumlah terkonfirmasi Covid – 19, dan sesuai penyampaian awal oleh Bupati Minahasa Tenggara jika jumlah Konfirmasi Pasien Positif Covid-19 dalam Satu Kelurahan/Desa lebih dari 5 Orang maka akan diberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ), Ucapnya.

Lebih Lanjut Kepala Satgas Covid-19 menyampaikan, Kepada seluruh Masyarakat Minahasa Tenggara, agar tetap berlaku disiplin dan mematuhi imbauan pemerintah tentang tata cara dan prosedur Covid – 19 dalam kehidupan keseharian demi kesehatan bersama agar mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ini bisa segera tratasi.

Baca juga:   Budayakan Tertib Berlalulintas, Ditlantas Polda Sulut Gelar Millenial Road Safety Festival

Hadir dalam Rapat tersebut antara lain, Jani Rolos, S.Sos, ME sebagai Ketua Tim Satgas Covid-19 dan sekaligus sebagai Asisten-1 Kabupaten Mitra, Kasatpol-PP Jony Kolinung, Asisten-3 Kabupaten Mitra Ir. Elly Siagian, Kadis Capil Drs. Piter Owu, Kadis Perhubungan Desten Katiandago SH, Dinas Kesehatan Kabupaten Mitra Yulin Kula S.Kep Ners, Mewakil Danramil 11/Ratahan Sertu Ibrahim K. Hilibala, Kadis PMD Arnold Mokolosang S.Pd, Kapolsek Urban Ratahan AKP Novry Maramis SH, S.Ik, Camat Pasan Jelly Kawengian SE, dan Para Hukum Tua se-Kecamatan Pasan,

(Thety)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.