Pemkab Minut Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak PPKM Mikro, Bupati Joune Ganda Ajak Patuhi Prokes

oleh
Bupati Minut, Joune Ganda secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada warga Minut yang terdampak PPKM mikro.

MINUT – Untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 dengan kondisi saat ini yang sementara menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) mulai menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, yang diserahkan secara simbolis di Pendopo Kantor Pemkab Minut, Kamis (22/7/2021).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Joune Ganda didampingi Kajari Fanny Widyastuti, Kapolres AKBP Grace Rahakbau, kepada masyarakat Minut.

Menurut Bupati Minut, Joune Ganda mengatakan, penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dalam upaya untuk membantu masyarakat yang terimbas Covid-19

“Akibat meningkatnya penyebaran Covid-19, membuat Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Utara, melakukan gerakan untuk membantu masyarakat, terutama masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,″ ujar Bupati Joune Ganda.

Dikatakannya jika bantuan ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca juga:   Bupati VAP: Turnamen Sepakbola Mini Pererat Persatuan Warga Minut

Bupati juga mengimbau kepada Dinas terkait agar bergerak cepat untuk mengkoordinir pendistribusian bantuan.

“Tentunya dengan pendataan yang baik, agar bantuan ini tepat sasaran sesuai dengan data yang kita miliki, sehingga masyarakat boleh merasakan manfaat bantuan dan dapat membantu masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat Pandemi Covid-19 ini,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Joune Ganda mengimbau agar masyakat mematuhi aturan PPKM mikro, tetap menjalankan Protokol kesehatan 5M dan mensukseskan program serbuan vaksinasi nasional.

“Mari kita tetap patuhi aturan di masa PPKM ini. Kita jalankan aturan ini dengan baik dan selalu mematuhi protokol kesehatan 5M dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutup Bupati Minut Joune Ganda.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.