Petakan Wilayah Rawan Bencana, Dandim 1301/Sangihe Kunker ke Koramil 1301-06/Kendahe,

oleh
Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, SIP M.I.Pol bersama Ketua Persit KCK Kodim 1301/Sangihe Fenny Lukas M. Sormin ketika tiba di Koramil 1301-06/Kendahe dalam pelaksanaan Kunker dan pemetaan wilayah rawan bencana.

TAHUNA – Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, SIP M.I.Pol bersama Ketua Persit KCK Kodim 1301/Sangihe Fenny Lukas M. Sormin, Kamis (22/07/2021) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Teritorial dalam hal ini Koramil 1301-06/Kendahe.

Dalam Kunker ini, Dandim 1301/Sangihe meminta seluruh anggota Koramil 1301-06/Kendahe, untuk selalu menjaga sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat dan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

“Tetap Profesional dalam menjalankan tugas, kuasai kondisi dan keadaan wilayah mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakatnya. Kita harus mampu beradaptasi dengan budaya dan adat istiadat yang ada, perkuat sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat yang ada agar segala informasi sekecil apapun dapat segera tersampaikan kepada para Babinsa, sehingga dapat segera dilakukan upaya deteksi dini dan cegah dini mengantisipasi segala permasalahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat,” tegas Sormin

Baca juga:   Korem 131/Santiago Berbagi Berkah Maknai Idul Adha 1439 H

Ia juga mengharapkan di tengah peningkatan kasus Covid 19, semua jajaran TNI dapat lebih meningkatkan kerjasama dengan seluruh pihak, terkait pelaksanaan PPKM skala Mikro di wilayah, dan tetap utamakan faktor keamanan. laksanakan imbauan dan edukasi Protokol Kesehatan secara humanis kepada masyarakat.

“Dan tetap jaga kekompakan dan bangun hubungan keluarga yang harmonis, kalau ada kendala di lapangan segera laporkan ke pada saya,” imbau Dandim low profil ini.

Dalam kesempatan tersebut juga Dandim meninjau lokasi rawan bencana di Kampung Talawid Kecamatan Kendahe. Dimana menurutnya peninjauan lokasi bencana ini bertujuan untuk mengetahui titik-titik kerawanan yang ada di seluruh wilayah jajaran, serta menentukan langkah-langkah pencegahan atau antisipasi agar bencana tersebut tidak terulang kembali, yang tentunya di butuhkan kerjasama seluruh pihak baik dari Pemerintah Daerah maupun masyarakat setempat.

“Kepada seluruh jajaran, saya juga selalu menekankan kewaspadaan untuk selalu siap dan tanggap menghadapi perubahan musim, terutama cuaca ekstrim dengan intensitas hujan tinggi disertai angin kencang dan gelombang tinggi air laut, karena wilayah kita merupakan daerah pegunungan dan wilayah pesisir yang sangat rentan dengan bencana banjir, tanah longsor, dan abrasi pantai”, imbuhnya sambil menambahkan sangat penting untuk melihat langsung ke lokasi-lokasi kerawanan ini, untuk memetakan situasi dan kondisi di lapangan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga dengan cepat melakukan tindakan penanganan.

Baca juga:   Bhabinkamtibmas Bitung Timur Awasi Penerapan Prokes, Beri Edukasi ke Siswa SD MIN Sari Kelapa

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.