Pantau Langsung Pemberlakuan PPKM Mikro, Gaghana Bergerak ke Wilayah

oleh -165 Dilihat
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME didampinggi Camat Tamako Hengky Nantingkaseh ketika melakukan Rakor terkait pelaksanaan PPKM Mikro di Kecamatan Tamako.

TAHUNA -Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME terus bergerak memantau sekaligus mempertegas pelaksanaan PPKM mikro di wilayah kecamatan. Rabu (21/07/2021) Gaghana mengunjungi Kecamatan Tamako sekaligus menggelar rapat kordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Tamako hingga pemerintah kampung yang tersebar di 20 Kampung.

Dalam kesempatan ini, Gaghana menyatakan bahwa peningkatan kasus Covid 19 terus mengalami peningkatan. Sehingga mengharapkan sinergitas dari pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan hingga pemerintah kampung hingga semua elemen masyarakat.

“Kunjungan kerja dan rapat koordinasi bersama jajaran pemerintah Kecamatan Tamako dalam pemantauan pemberlakuan PPKM mikro sehubungan dengan upaya percepatan penanganan wabah virus covid 19, mengingat adanya peningkatan kasus covid didaerah”, ungkap Gaghana melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Sangihe Treenov Toufan Pontoh.

Lebih lanjut Pontoh menyatakan, dalam kesempatan tersebut Bupati menekankan terkait pemberlakuan pemerintah kecamatan secara khusus kampung terhadap warga masyarakat yang terkonfirmasi positif covid 19 yang sedang melakukan isolasi mandiri atau tempat isolasi yang disiapkan kecamatan dan kampung baik ketersediaan obat di Puskesmas maupun kebutuhan makanan selama melakukan isolasi.

“Dibutuhkan peran aktif pemerintah kecamatan dan pemerintah kampung terhadap setiap masyarakat yang terpapar covid 19 dalam hal ini kebutuhan makanan dan obat bagi yang sementara isolasi”, jelas Pontoh sambil menambahkan bahwa dalam kesempatan tersebut bupati juga terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap intens dilakukan baik oleh pemerintah di semua tingkatan maupuan Satgas covid serta pembtasan kegiatan termasuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.