Polres Bolmut Sosialisasikan Penerapan Prokes 5M dan Program Vaksinasi Nasional

oleh -104 Dilihat
Anggota Polres Bolmut saar gelaran Ops Pekat dan sosialisasi Prokes 5M program dan Vaksinasi nasional.

BOLMUT – Guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Satbinmas Polres Bolmong Utara menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Samrat 2021 dalam bentuk imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, di wilayah Kecamatan Kaidipang, Senin (19/07/2020) siang.

Kasatbinmas Polres Bolmong Utara, Iptu Ferly Mengko, yang memimpin gelaran Ops Pekat ini mengatakan, gelaran Ops Pekat ini dilaksanakan dengan sasaran terhadap aksi penyakit masyarakat, ketertiban dan aksi kejahatan, disamping itu juga termasuk penertiban pelanggar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Sasaran Ops Pekat antara lain pencegahan, penangkalan dan penindakan terhadap minuman beralkohol/orang mabuk, senjata tajam, perjudian, kejahatan jalanan, dan bentuk pekat lainnya, serta segala bentuk ketidaktertiban di masyarakat termasuk penertiban protokol kesehatan Covid-19,” ujar Kasatbinmas Polres Bolmong Utara, Iptu Ferly Mengko.

Disamping itu juga lanjut Mengko, personel Polres Bolmut melakukan sosialisasi dan penyampaian imbauan Prokes 5M yang dilakukan secara stasioner dan mobile. Petugas mengajak warga untuk tetap mematuhi 5M demi menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami mensosialisasikan dan memberikan imbauan penerapan Prokes 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Disamping itu juga, kami mengajak masyarakat untuk menyukseskan program serbuan vaksin nasional, serta menjaga keamanan dan ketertiban,” tutup Kasatbinmas Polres Bolmut, Iptu Ferly Mengko.

(Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.