Waspada! Bencana Alam Intai Sulut Ditengah Ancaman Pandemi

oleh
Bencana alam yang terjadi disekitar wilayah Sulawesi Utara

MANADO – Hujan disertai angin yang menghantam sebagian besar wilayah Provinsi Sulawesi Utara, akibat adanya siklon tropis, menambah derita warga Bumi Nyiur Melambai.

Pasalnya akibat cuaca buruk tersebut, sejumlah wilayah di Sulut, mulai dilanda bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Hal itu pun menjadi polemik sebab bencana yang terjadi saat ini, juga ditengah hantaman gelombang pandemi Covid-19 kedua.

Keterangan yang diterima dari BMKG, adanya siklon tropis ini akan meningkatkan curah hujan dan gelombang laut selama beberapa hari kedepan, sejak 16 hingga 22 Juli.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG, Ricky Daniel Aror mengatakan hantaman cuaca buruk akibat siklon tropis ini, dibagi dalam dua periode, dimana periode pertama pada 16 dan 17 Juli

“Kemudian periode kedua diperkirakan terjadi sejak 21 hingga 22 Juli. Untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk waspada, terutama nelayan serta warga yang tinggal dilokasi rawan bencana,” ujarnya.

Baca juga:   Meiskewaty Brek Calon Istri Gerald Suatan Tulis Pesan Menyentuh, Isinya Bikin Mewek

Sebab tambah dia, meningkatnya curah hujan dan gelombang laut akibat sklon tropis jelas meningkatkan resiko bencana, sehingga perlu diwasapadai.

Sementara saat ini, dari update data kasus Covid-19, jumlah orang yang terpapar corona terus melonjak.

Saat ini tercatat penambahan kasus Covid-19 di Sulut sebanyak 374 kasus baru. Hal itu membuat kumulatif kasus Covid-19 saat ini mencapai 19.105 orang dimana dari jumlah itu ada 15.848 dinyatakan sembuh, 591 meninggal dan 2666 kasus aktif. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.